Breaking News:

KKB Papua

Transaksi Rp 1,3 M, Neson Murib Diduga Jual Senjata Api dan Amunisi ke KKB Papua, Sumber Uang?

KKB di Papua semakin buntu usai sosok penyuplai senjatanya diringkus Satgas Nemangkawi. Neson Murib melakukan sejumlah transaksi mencapai miliaran

Editor: Putri Safitri
handover
Sosok Pelaku penjualan senjata api dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), diamankan Polres Kabupaten Puncak Jaya, Papua. 

TRIBUNPALU.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua semakin buntu usai sosok penyuplai senjatanya diringkus Satgas Nemangkawi.

Seperti yang diketahui, masa operasi Satgas Nemangkawi yang bertugas di Papua telah diperpanjang selama enam bulan.

Perpanjangan ini pun mulai berlaku pada 1 Juni 2021.

"Rencananya diperpanjang enam bulan," kata Asisten Operasional Kapolri Irjen (Pol) Imam Sugianto, dalam keterangannya, Jumat (28/5/2021).

Melansir dari Kompas.com, personel dari TNI-Polri yang tergabung dalam satgas itu masih terus memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Usai Satgas Nenamgkawi berhasil menangkap sosok penyuplai senjata buat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, terungkap pula sumber uang kelompok teroris itu.

Baca juga: KKB Papua Kini Punya 3 Tambang Emas Ilegal, Dulu Pakai Rampasan Dana Desa untuk Beli Senjata

Baca juga: KKB Lakukan Trik Licik, Tembak Warga untuk Pancing Satgas Nemangkawi ke Hutan, Kapolda: Mundur

Satgas Nemangkawi telah menangkap Ratius Murib alias Neson Murib, dia menjadi terduga anggota jaringan penjual senjata api dan amunsi kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya, Papua.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Iqbal Al-Qudusy mengatakan bahwa Neson Murib melakukan sejumlah transaksi mencapai miliaran rupiah.

Semua itu terkait penjualan dan pembelian senpi beserta amunisinya.

"Yang bersangkutan Neson Murib diduga jaringan penjual senjata api dan amunisi ke KKB di Puncak Jaya," ujar lewat keterangan tertulis, Selasa (15/6/2021), dikutip dari Wartakotalive.com.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved