Breaking News:

Kenapa Bisa Narkoba Mengubah Wajah Pecandunya? Efek pada Wajah Sesuai Jenis yang Digunakan

Biasanya seseorang yang terjerat kasus Narkoba memiliki perubahan pada kondidi kulit hingga giginya. Perubahan ini tergantung pada jenis Narkoba dan

Penulis: Putri Safitri | Editor: Putri Safitri
Grimsby Telegraph WS
Kepolisian Humberside merilis foto Lynley Graham 

TRIBUNPALU.COM - Narkoba dabat memberikan efek buruk pada tubuh apabila digunakan tidak sesuai dengan standarnya.

Penyalahgunaan Narkoba atau Napza merupakan perilaku sesorang yang mengonsumsi obat-obatan golongan narkotika, psikotoprika, dan zat aditif yang tidak sesuai fungsinya.

Narkoba merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang.

Sedangkan Napza merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif yang istilahnya diperkenalkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ada beberapa penyebab seseorang menyalahgunakan Narkoba, salah satunya karena rasa ingin tahu kemudian menjadi kebiasaan hingga kecanduan.

Narkoba atau Napza memiliki risiko tinggi kecanduan bagi penggunanya. 

Apabila terlalu lama dan sudah ketergantungan Narkoba maka lambat laun organ dalam tubuh akan rusak dan jika sudah melebihi takaran maka pengguna itu akan overdosis dan akhirnya mengakibatkan kematian.

Kelompok Narkoba Berdasarkan Dampaknya

- Halusinogen, yaitu efek dari Narkoba bisa mengakibatkan seseorang menjadi ber-halusinasi dengan melihat suatu hal/benda yang sebenarnya tidak ada / tidak nyata bila dikonsumsi dalam sekian dosis tertentu. Contohnya kokain & LSD.

- Stimulan, yaitu efek dari Narkoba yang bisa mengakibatkan kerja organ tubuh seperti jantung dan otak lebih cepat dari biasanya sehingga mengakibatkan penggunanya lebih bertenaga serta cenderung membuatnya lebih senang dan gembira untuk sementara waktu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved