Breaking News:

Palu Hari Ini

Menuju Palu Adipura, Kabid di DLH Palu Awasi Petugas Bersihkan Sampah di Lingkungan Warga

Pengawasan terhadap kinerja petugas tersebut dilakukan di lokasi TPS Huntap Buddha Tzu Chi, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Penulis: Nur Saleha | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Pengangkutan sampah di lokasi TPS Huntap Buddha Tzu Chi, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Minggu (11/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU - Menuju Palu Kota Adipura, Kapala Bidang Pengelolaan Sampah (Kabid PS) Dinas Lingkungan Hidup turun langsung mengawasi petugas membersihan sampah di lingkungan warga.

Pengawasan terhadap kinerja petugas tersebut dilakukan di lokasi TPS Huntap Buddha Tzu Chi, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (11/7/2021) siang.

"Pengawasan itu harus dilakukan untuk memastikan bahwa, sampah yang menumpuk di TPS Huntap sudah terangkut dan terantisipasi oleh armada sampah dan para pejuang adipura," jelas Kabid PS DLH Palu Hisyam Baba.

Pengawasan kinerja tersebut karena adanya postingan sampah menumpuk di wilayah huntap pada hari Jumat dan Sabtu kemarin.

Baca juga: Apa Arti Kata Ngalus? Bahasa Gaul Anak Muda yang Kerap Dipakai di Media Sosial

Baca juga: Lowongan Kerja di Ruangguru untuk Lulusan S1 Penempatan di Jakarta, Simak Tugas dan Syaratnya

Hal itu disebabkan karena satu armada milik DLH bagian pengangkutan Kelurahan Tondo masih dalam perbaikan.

Maka dari itu lanjut kata Hisyam, armada dari DLH Palu untuk pengangkutan sampah tersebut berjumlah 4 unit dan tenaga pekerja sebanyak 20 orang.

"Dioperasikan dengan jumlah tersebut agar sampah yang ada di 2 TPS itu bisa terantisipasi secepatnya hari ini juga," tuturnya

Kabid PS DLH Palu itu juga menyarankan, pemerintah Kelurahan Tondo dan Satgas K5 selalu awasi lokasi TPS di wilayahnya.

"Harus diawasi dan segera melaporkan ke DLH Kota Palu atau memposting melalui WA Grup Palu Adipura apabila ada sampah di TPS di Huntap Buddha Tzu Chi atau diwilayah lainnya belum terangkut sehingga kami dapat mengetahuinya dan segera membersihkannya," tutup Hisyam (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved