Breaking News:

Palu Hari Ini

Patroli Satgas K5 Lolu Selatan Palu Sasar Indekos, Ajak Vaksinasi dan Waspadai Covid-19

Satgas K5 berpatroli di rumah indekos, agar pemilik menginformasikan kepada pihak Kelurahan Lolu Selatan jika ada penghuni baru.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) Kelurahan Lolu Selatan menyasar tempat kerumunan dan indekos. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) Kelurahan Lolu Selatan menyasar tempat kerumunan dan indekos.

Patroli di gelar di seluruh wilayah Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (10/7/2021) malam.

Lurah Lolu Selatan Sahdin mengatakan, sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 3 tahun 2021 tentang pembatasan jam malam bagi pelaku usaha yaitu pukul 21.00 Wita.

Ia bersama Satgas K5 berpatroli untuk mengontrol tempat pelaku usaha agar tidak melanggar pembatasan jam malam tersebut.

"Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan melakukan Briefing bersama seluruh anggota Satgas di posko PPKM mikro persiapan melakukan patroli pemantauan semua tempat yang biasa di jadikan tempat kerumunan," kata Sahdin kepada TribunPalu.com, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Menuju Palu Adipura, Kabid di DLH Palu Awasi Petugas Bersihkan Sampah di Lingkungan Warga

Sahdin menyebutkan, kepatuhan para pelaku usaha di wilayah kerjanya cukup baik.

Sehingga tidak ditemukan pelanggaran di Kelurahan Lolu Selatan.

"Dilaporkan situasi pada pukul 21.00 wita kerumunan tidak terlihat. Namun, satgas K5 tetap melanjutkan penertiban di indekos," ujarnya.

Selanjutnya, Satgas K5 berpatroli di rumah indekos, agar pemilik menginformasikan kepada pihak Kelurahan Lolu Selatan jika ada penghuni baru.

Selain itu, tujuan menyasar indekos juga mengajak agar penghuninya melakukan vaksinasi.

"Ke kos itu untuk mengecek kepemilikan KTP dan mengarahkan sebagian warga yang ditemukan belum melaporkan dirinya kepada ketua RT untuk segera melapor. Serta mengimbau tentang kebersihan lingkungan dan mengajak setiap penghuni kos selalu waspada dengan penularan virus Covid-19," jelas Sahdin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved