Breaking News:

Apa Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Delta dengan Covid-19 Lainnya? Ada Nyeri Sendi hingga Flu Parah

Virus Corona varian Delta disebut-sebut sangat mudah menular dan memilki gejala khas, lalu apa bedanya dengan gejala virus Covid-19 umumnya?

Editor: Imam Saputro
TribunPalu.com/HandOver
Apa Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Delta dengan Covid-19 Lainnya? Ada Nyeri Sendi hingga Flu Parah 

TRIBUNPALU.COM - Virus Corona varian Delta disebut-sebut sangat mudah menular dan memilki gejala khas, lalu apa bedanya dengan gejala virus Covid-19 umumnya?

Varian Delta adalah keturunan dari B.1.617.2 atau G/452R.V3 dari garis keturunan B.1.617 yang menyebabkan Covid-19.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengunggah infografis perbedaan gejala varian Delta SARS-Cov-2 dengan varian umum SARS-Cov-2 yang ditemukan pertama kali di Wuhan, China.

Dalam infografis dijelaskan yang termasuk varian Delta adalah keturunan dari B.1.617.2 atau G/452R.V3 dari garis keturunan B.1.617 yang menyebabkan Covid-19.

"Varian ini pertama kali teridentifikasi di India pada Desember 2020," tulis Pemprov DKI seperti diunggah Dinkes DKI Jakarta, Selasa (13/7/2021).

Varian Delta disebut lebih mudah dan cepat menular dibandingkan dengan varian umum lainnya.

"Riset sejauh ini menyebutkan bahwa Covid-19 varian Delta memiliki tingkat penularan lebih tinggi hingga 40 persen dibandingkan virus Corona varian Alpha," tulis Pemprov DKI.

Pemprov DKI juga memberikan klasifikasi gejala yang umumnya disebabkan oleh varian Delta dan perbandingan gejala yang disebabkan oleh varian umum.

Gejala varian Delta:

- Demam

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved