Breaking News:

Donggala Hari Ini

Proyek Depot Elpiji Labuan Donggala Disorot Legislator dan Gubernur, Pertamina: Tinggal Peresmian

Proyek pembangunan Terminal Elpiji Bersubsidi Donggala ini telah dimulai 2014, menyusul kebijakan pemerintah menarik minyak tanah dengan mengganti gas

Editor: mahyuddin
TribunPalu.com/Handover
Ilustrasi 

TRIBUNPALU.COM - Proyek Pembangunan Terminal Epiji di Desa Salumbone, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, hingga saat ini belum beroperasi.

Proyek yang menalan dana sekitar ratusan miliar itu dibangun sejak 2014 dan hingga kini belum beroperasi.

Hal itupun menuai sorotan dari Legislator PAN DPR RI Sarifuddin Sudding.

Menurutnya, setiap proyek yg menggunakan anggaran negara wajib dipertanggungjawabkan sesuai spesifikasi dan anggaran yang digunakan, apalagi proyek yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Saya mendesak Kajati Sulteng agar segera melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap pembangunan depot di Donggala yang dilakukan anak perusahaan Pertamina,” ucap Anggota Komisi 3 DPR RI tersebut via WhatsApp kepada TribunPalu.com, Rabu (4/7/2021).

Menurutnya, lambannya proses pembangunan Depot Elpiji itu sangat berdampak pada masyarakat.

“Sering terjadi kelangkaan elpiji yang menjadi kebutuhan masyakat di Sulteng dan ini sangat merugikan buat masyarakat,” tutur Syarifuddin Sudding.

Proyek pembangunan Terminal Elpiji Bersubsidi Donggala ini telah dimulai 2014, menyusul kebijakan pemerintah menarik minyak tanah dengan mengganti gas epiji untuk kebutuhan masyarakat termasuk di wilayah Sulteng.

Baca juga: Warga Jual LGP 3 Kg Seharga Rp 35 Ribu Per Tabung Ditangkap dan Terancam Denda Rp 60 Miliar

Pengelolaan Terminal Epiji Donggala ini diserahkan kepada PT Patra Trading, salah satu anak perusahaan Pertamina.

Sementara kontrak pelaksanaan proyek adalah PT Patra Badak Arun Solution (PBAS) unit usaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi milik koperasi BUMN plat merah itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved