Breaking News:

Teroris MIT Poso

Tidak Main-main, Gubernur Sulteng Siap Jaminkan Diri Bila Kelompok MIT Poso Mau Turun Gunung

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura meminta kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso segera turun gunung.

Editor: Muh Ruliansyah
handover
Foto anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura meminta kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso segera turun gunung.

Tidak main-main, Rusdi siap menjadikan dirinya sebagai jaminan agar Ali Kalora Cs mau menyerahkan diri.

"Yakinlah saya akan lindungi. Sekali lagi saya meminta menyerahlah, pasti saya akan lindungi," kata Rusdi Mastura saat mengunjungi Posko Komando Taktis Operasi Madago Raya di Tokorondo, Kabupaten Poso, Sabtu (31/7/2021).

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura mendatangi Posko Komando Taktis Operasi Madago Raya di Tokorondo, Kabupaten Poso, Sabtu (31/7/2021).
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura mendatangi Posko Komando Taktis Operasi Madago Raya di Tokorondo, Kabupaten Poso, Sabtu (31/7/2021). (handover)

Rombongan Rusdi Mastura disambut Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, serta Bupati Poso Verna Ingkiriwang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulteng menyampaikan, Operasi Madago Raya dilakukan melalui pendekatan humanis demi meminimalisir paham radikalisme.

"Jadi Operasi Madago Raya menjaga agar tidak terjadi konflik di masyarakat dan mengokohkan sinergitas TNI-Polri dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mempersempit ruang gerak DPO MIT Poso," jelas Irjen Pol Abdul Rakhman Baso.

Sementara Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf menambahkan, sejumlah hambatan dialami aparat selama Operasi Madago Raya.

Baca juga: KONI Sulteng dan Persipal Keciprat Bantuan Rp 100 Juta dari Pemprov

Salah satunya, masih ada simpatisan yang memberikan logistik kepada DPO MIT Poso.

"Hambatan utama kita masih ada simpatisan yang terus menyuplai kebutuhan DPO MIT Poso," ujar Farid.

Senanda dengan Gubernur Sulteng, Farid juga berharap agar DPO MIT Poso yang tersisa dapat menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved