Breaking News:

Sigi Hari Ini

Pasca Banjir, Jembatan di Dusun I Desa Rogo Sigi Tak Dapat Dilintasi Kendaraan Roda Empat

Pasca diterjang banjir beberapa waktu lalu, jembatan di Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi tidak dapat dilintasi kendaraan roda empat.

Penulis: Moh Salam | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Masyarakat Desa Rogo membantu pengendara R2 melewati banjir di jembatan Dusun I Desa Rogo, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Pasca diterjang banjir beberapa waktu lalu, jembatan di Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi tidak dapat dilintasi kendaraan roda empat (R4).

Kondisi jembatan amblas menyebabkan air mengalir deras di atasnya.

Adapun titik jembatan tersebut berada di Jalur Palu-Bangga.

Kendaraan R4 tidak dapat melintas sejak Selasa (14/9/2021) malam.

"Kepada warga yang melintas di Jl poros Palu-Bangga, bahwa jembatan dusun I Desa Rogo telah putus, untuk kendaraan R4 tidak bisa lewat," ungkap Ajmain Ramdhan Sap, Warga Desa Rogo, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: KPMKSG Sulteng Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Desa Rogo Sigi

Baca juga: Pemuda Desa Rogo Bantu Kendaraan Melintasi Banjir di Sekitar Jembatan

Sementara R2 dapat melewati jembatan tersebut dengan dibantu masyarakat sekitar.

"Jadi masyarakat Desa Rogo membantu pengendara R2 dengan cara mengangkat motor menggunakan bambu dan kayu secara bersama-sama," terang Ajmain.

Akibat kondisi tersebut, kendaraan R4 baik dari arah Bangga maupun Kota Palu terpaksa berbalik arah mencari alternatif jalur lain.

Sejumlah masyarakat khususnya pemuda di Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi membantu pengendara R2 dan R4 untuk melintasi luapan air di Desa Rogo, Senin (6/9/2021) siang.
Sejumlah masyarakat khususnya pemuda di Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi membantu pengendara R2 dan R4 untuk melintasi luapan air di Desa Rogo, Senin (6/9/2021) siang. (TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM)

Jalur alternatif pun cukup jauh sebab harus memutar melewati Desa Pakuli Jl Poros Palu-Kulawi.

Warga pun berharap agar pemerintah Kabupaten Sigi maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah segera membangun jembatan darurat di Desa Rogo.

"Kepada Pemkab Sigi khususnya Dinas PU Sigi mohon jembatan darurat, karena lokasi jembatan di dusun I Desa Rogo merupakan akses Poros Palu-Bangga," sebut Ajmain.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak dari Pemerintah Kabupaten Sigi yang meninjau kondisi jembatan tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved