Breaking News:

Virus Corona

Update Penanganan Covid-19 Nasional, Seluruh Kota di Jawa Bali Level 3 dan 2, 10 Wilayah di Level 4

Jubir Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyampaikan update situasi penanganan Covid-19 secara nasional.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
ILUSTRASI virus corona COVID-19. 

TRIBUNPALU.COM - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyampaikan update situasi penanganan Covid-19 secara nasional.

Dalam konferensi virtual, Nadia menyebutkan jika saat ini, seluruh kabupaten dan kota Jawa-Bali berada di level 3 dan 2.

Sementara di luar Jawa-Bali, sebanyak 21 kabupaten dan kota berada level 1.

Di sisi lain, 250 kabupaten dan kota dalam level 2. Sedangkan 105 kabupaten dan kota ada di level 3. Lalu sekitar 10 kabupaten dan kota berada di level 4.

Trend positif ini kata Nadia juga menunjukkan pada angka aktif dan kematian yang terus menurun.

Jubir Vaksinasi Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi Sebut 2 Persen Pelaku Perjalanan Internasional Positif COvid-19 saat masuk Indonesia (Youtube Kementerian Kesehatan RI) Sabtu (10/9/2021)
Jubir Vaksinasi Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi Sebut 2 Persen Pelaku Perjalanan Internasional Positif COvid-19 saat masuk Indonesia (Youtube Kementerian Kesehatan RI) Sabtu (10/9/2021) (Youtube Kementerian Kesehatan RI)

Secara nasional, jika dibandingkan pada minggu sebelumnya, kasus mingguan mengalami penurunan sebanyak 40 persen.

Sedangkan angka kematian menurun hingga 48 persen.

"Namun masih ada beberapa provinsi angka kematian relatif tinggi. Yaitu provinsi kalimantan utara dan bangka belitung," ungkapnya pada konferensi secara virtual, Kamis (23/9/2021).

34 Provinsi di Indonesia Telah Capai Target Positivity Rate Kurang dari 5 Persen

Pemerintah terus meningkatkan upaya menghadapi Covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved