Breaking News:

Kelompok Teroris MIT Poso Sisa 4 Orang, Kapolda Sulteng: Mudah-mudahan Mereka Mau Menyerahkan Diri

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Rudy Sufahriadi yang meminta empat buronan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso untuk menyerah

Editor: Imam Saputro
TRIBUNPALU.COM/SUTA
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi menunjukan foto 4 DPO Teroris Poso di Mapolda Sulteng, Jl Soekarno-Hatta, Keluahan Tondo, Kecamatan Mntikulore, Kota Palu, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Empat buronan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso diimbau untuk menyerahkan diri ke Satgas Madago Raya.

Imbauan disampaikan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Rudy Sufahriadi yang meminta empat buronan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso untuk menyerahkan diri ke Satgas Madago Raya.

Rudy menyebutkan imbauan ini agar tidak ada lagi korban jiwa lantaran bentrokan antara MIT Poso dengan aparat TNI-Polri.

"Saya menunggu. Mudah-mudahan mereka mau menyerahkan diri. Kalau memang tidak harus ada peluru yang keluar di Poso, kenapa tidak? silakan kalau mau menyerahkan diri kita tunggu," kata Rudy saat menghadiri ikrar setia 23 eks napiter kepada NKRI di Iyato Beach Poso, Sulawesi Tengah pada Senin (11/10/2021).

Rudy menyampaikan pihaknya telah memetakan lokasi yang diduga menjadi persembunyian 4 teroris MIT Poso yang masih buron.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi (dua dari kiri) saat memberikan keterangan pers tewasnya Panglima Teroris Poso Ali Kalora, Minggu (19/9/2021) siang.
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi (dua dari kiri) saat memberikan keterangan pers tewasnya Panglima Teroris Poso Ali Kalora, Minggu (19/9/2021) siang. (TRIBUNPALU.COM/MUHAKIR TAMRIN)

Setidaknya ada 3 kabupaten yang menjadi lokasi pencarian aparat yaitu Kabupaten Sigi, Parimo dan Poso.

"Kita berusaha memetakan mereka ada dimana, tetapi kita juga berupaya melakukan pengejaran, tapi kalau mereka bisa berkomunikasi untuk menyerahkan diri. Kita akan menunggu. Kita siap. Operasi ini harus tetap berjalan karena dia menjaga masyarakat yang ada di sekitar TKP mereka," ungkapnya.

Di sisi lain, pihaknya juga berjaga di lokasi yang biasa menjadi aktivitas masyarakat. Hal itu untuk mencegah adanya kejadian penyerangan terhadap warga terulang kembali.

"Operasi ini harus berlangsung terus. Karena kan mereka tidak tahu dimana berbuat mencari masyarakat yang lemah dan kita menjaga dan kita sekat terus di tempat-tempat masyarakat beraktivitas di sekitar mereka melarikan diri," jelasnya.

"Jadi tetap kita yang utama mengimbau mereka untuk menyerah, kalau enggak kita akan tetap mencari mereka sampai ketemu," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kapolda Sulteng Imbau Buronan MIT Menyerah: Kalau Tidak Harus Ada Peluru Yang Keluar, Kenapa Tidak?

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved