Breaking News:

Virus Corona

Pfizer Bakal Jadi Vaksin Covid-19 Pertama yang Digunakan Anak-anak Usia 5-11 Tahun

Pengembang vaksin Pfizer tengah mengajukan izin penggunaan darurat untuk pemberian vaksin Covid-19 bagi anak usia 5 hingga 11 tahun di Amerika Serikat

HandOver
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 - Pengembang vaksin Pfizer tengah mengajukan izin penggunaan darurat untuk pemberian vaksin Covid-19 bagi anak usia 5 hingga 11 tahun di Amerika Serikat 

TRIBUNPALU.COM - Pengembang vaksin Pfizer yaitu perusahaan Pfizer dan mitranya BioNTech tengah mengajukan izin penggunaan darurat untuk pemberian vaksin Covid-19 bagi anak usia 5 hingga 11 tahun di Amerika Serikat. 

Hal itu setelah pengujian yang dilakukan pada anak dengan usia tersebut dan banyaknya permintaan orang tua untuk segera melihat keefektifan dan risiko penggunaan vaksin Covid-19 bagi anak-anak. 

Dilansir dari CNN, pada akhir September, Pfizer dikatakan telah merilis hasil uji coba Fase 3 yang menunjukkan vaksin Covid-19-nya aman dan menghasilkan respons antibodi kuat pada anak-anak usia 5 hingga 11 tahun.

Baca juga: Deretan Kebijakan Pemerintah Indonesia dalam Transisi Pandemi Covid-19 Jadi Endemi

Baca juga: Menko PMK Imbau Masyarakat yang Tak Bisa Divaksin Covid -19 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Uji coba ini melibatkan 2.268 peserta berusia 5 hingga 11 tahun dan menggunakan dua -dosis rejimen vaksin diberikan 21 hari terpisah.

Percobaan ini menggunakan dosis 10 mikrogram atau sepertiga dosis pada yang telah digunakan untuk mereka yang berusia 12 tahun ke atas.

Respon imun peserta diukur dengan melihat tingkat antibodi penetralisir dalam darah mereka dan membandingkan tingkat tersebut dengan kelompok kontrol berusia 16 hingga 25 tahun yang diberi rejimen dua dosis dengan dosis 30 mikrogram yang lebih besar.

Pfizer mengatakan bahwa tingkat tersebut sebanding dengan orang tua yang menerima dosis yang lebih besar, menunjukkan respon imun yang kuat dalam kelompok anak-anak ini satu bulan setelah dosis kedua.

Pfizer mulai mengirimkan datanya tentang vaksin untuk anak kecil ke Badan Pengawas Obat AS (FDA) akhir bulan lalu.

Pejabat FDA telah mengatakan bahwa begitu data vaksin untuk anak-anak yang lebih muda diserahkan, badan tersebut dapat mengesahkan vaksin untuk anak-anak yang lebih muda dalam hitungan minggu.

Tetapi itu akan tergantung pada waktu dan kualitas data yang diberikan.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved