Breaking News:

Palu Hari Ini

Bunda PAUD Berperan dalam Peningkatan Kualitas Anak-anak di Kota Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Tatanga dan Kecamatan Palu Timur, Kamis (14/10/2021).

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
handover berita rilis pemerintah kota Palu
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Tatanga dan Kecamatan Palu Timur, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Tatanga dan Kecamatan Palu Timur, Kamis (14/10/2021).

Berlangsung di komplek Kantor Wali Kota Palu di Jl Balai Kota Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Bunda PAUD tingkat kecamatan tersebut dikukuhkan langsung Bunda PAUD Kota Palu Diah Puspita selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu.

Hadianto Rasyid mengingatkan bahwa,  jabatan Bunda PAUD merupakan amanah untuk menjadikan anak-anak di Kota Palu hebat bahkan menjadi pemimpin yang besar.

"Akan sangat merugi kita kalau kemudian kita tidak mampu menciptakan anak-anak seperti itu nantinya. Kalau kita mampu melahirkan anak-anak berkualitas seperti itu, tentu ada rasa kebanggaan tersendiri bagi kita," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Palu Buka Workshop Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Sulteng

Baca juga: Pemkab Sigi Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Binangga

Hadianto Rasyid menegaskan, dirinya tidak mau kalau jabatan Bunda PAUD hanya menjadi sebuah nama.

Olehnya para Bunda PAUD khususnya di tingkat kecamatan memikirkan betul program kerja terbaik yang dapat membawa pengaruh bagi PAUD di wilayahnya.

"Pikirkan dengan baik dan sodorkan ke Bunda PAUD Kota Palu. Sehingga PAUD tidak hanya dilihat secara fisik, namun harus secara komprehensif dan menyeluruh," tegasnya.

Ketua DPD Partai Hanura Sulteng itu mengatakan, Pemerintah Kota Palu akan mengakomodir usulan-usulan dari Bunda PAUD Kota Palu.

Sehingga diharapkan para Bunda PAUD di tingkat kecamatan dapat memasukkan usulannya kepada Bunda PAUD Kota Palu.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Capai 50 Persen Jumlah Murid dan Guru jadi Syarat PTM di Palu

"Wajib bagi Pemkot untuk mengakomodir itu. Jadi Bunda PAUD jangan hanya ditempel-tempel di baliho. Lebih bagus uang bahan billboard Rp 10-15 juta itu diberikan untuk satu PAUD," ungkapnya.

Hadianto Rasyid menekankan saat ini, Bunda Paud harus betul-betul berkualitas.

Dan memberikan dampak perubahan bagi masyarakat.

"Kita harus fokus bersinergi membangun kota ini. Waktu kita hanya terbatas. Kita tidak tahu, apakah kita akan dipisahkan oleh Allah karena ajal atau karena tidak lagi kesempatan untuk mendapatkan posisi yang sama," imbuhnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved