Breaking News:

Tips Kesehatan

Turunkan Kolesterol Jahat Dengan Lakukan Olahraga Berikut, Dari Jogging hingga Yoga

Selain mengonsumsi makanan yang lebih sehat, para penderita kolesterol dianjurkan untuk melakukan olahraga mulai dari bersepeda, joging, hingga yoga.

agoramedia.com
Ilustrasi olahraga jalan santai. 

TRIBUNPALU.COM- Jika saat ini Anda tengah mencari tahu mengenai cara yang baik untuk menurunkan kolesterol, Anda dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Sebelumnya akan kami jelaskan terlebih dahulu mengenai kolesterol.

Melansir dari laman Mayo Clinic, kolesterol merupakan zat lilin yang terdapat dalam tubuh.

Umumnya, tubuh manusia memang memerlukan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, namun tentunya dengan kadar yang cukup.

Kolesterol yang tinggi justru akan meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung karena adanya penimbunan lemak di pembuluh darah.

Endapan inilah yang akhirnya sulit mengalirkan darah melalui arteri yang terkadar dapat pecah secaratiba-tiba an membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung ataupun stroke.

Umumnya, kolesterol tinggi dapat diturunkan dengan cara memperbaiki pola hidup.

Perbaikan pola hidup ini meliputi diet, yakni para penderita kolesterol mengonsumsi makan makanan yang lebih sehat yang ditujukan untuk menurunkan kadar kolesterol.

Selain mengonsumsi makanan yang lebih sehat, para penderita kolesterol juga sangat dianjurkan untuk melakukan sejumlah olahraga.

Olahraga ini bertujuan untuk memperoleh berat badan yang ideal agar menurunkan risiko terjadinya kegemukan yang dapat meningkatkan risiko kolesterol.

Baca juga: Tips Memulai Olahraga, Cocok untuk Pemula yang Ingin Konsisten Bangun Gaya Hidup Sehat

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved