Breaking News:

Wisata di Sulteng

Pemkot Ajak Warga Palu Berwisata di Permandian Uwentumbu yang Baru Diresmikan

Objek wisata Permandian Uwentumbu di Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu resmi beroperasi, Selasa (9/11/2021) siang.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Alan Sahril
Asisten Administrasi dan Kesra Pemkot Palu Moh Rifani┬ámeresmikan objek wisata baru berupa permandian Uwentumbu di Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Objek wisata Permandian Uwentumbu di Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu resmi beroperasi, Selasa (9/11/2021) siang.

Asisten Administrasi dan Kesra Pemkot Palu Moh Rifani mengharapkan agar seluruh warga datang berkunjung ke permandian Uwentumbu ini.

"Semoga permandian ini dapat dimanfaatkan baik oleh masyarakat untuk menjadi sarana rekreasi baru di Kota Palu," ujar Moh Rifani kepada TribunPalu.com.

Tidak lupa, Moh Rifani mengimbau agar warga sekitar dapat terus menjaga kebersihan lingkungan di Permandian Uwentumbu.

Sebab, dawisatawan untuk datang diantaranya kebersihan.

"Saya harap agar masyarakat tetap menjaga lingkungan ini tetap bersih agar yang datang berkunjung nyaman dan jangan membuang sampah sembarangan," imbuhnya.

Baca juga: Polisi Tertibkan Antrean Jeriken di 3 SPBU Kota Luwuk

Baca juga: Pembangunan Drainase di Jl Pososo Ditentang Warga, Lurah Lolu Selatan: Dimulai Dari Nol Lagi

Moh Rifani menyebut, Kota Palu mempunyai berbagai macam objek wisata yang bisa menjadi destinasi baru dan daya tarik wisatawan berkunjung.

Namun belum dikelola dengan maksimal serta kurangnya informasi kepada masyarakat.

"Kalau spot di Kota Palu ini banyak yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata oleh pemerintah setempat. Selain memberdayakan masyarakat juga menjadi sumber pemasukan kas daerah," sebutnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved