Breaking News:

Tips Kesehatan

5 Kebiasaan Makan yang Bisa Tingkatkan Risiko Diabetes Tipe 2, Perlu Diwaspadai

Inilah 5 kebiasaan makan yang perlu Kawan Puan hindari karena ternyata bisa meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Apa saja?

goldokter.com
Ilustrasi - Inilah 5 kebiasaan makan yang perlu Kawan Puan hindari karena ternyata bisa meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Apa saja? 

TRIBUNPALU.COM - Ada beragam faktor penyebab diabetes tipe 2 selain keturunan atau faktor genetik dan salah satunya ialah obesitas.

Obesitas pun terjadi karena dipengaruhi oleh kebiasaan dan pola makan yang tidak baik. Maka itu, kita perlu mengubahnya agat tak terkena diabetes tipe 2.

Pasalnya, diabetes tipe 2 ialah penyakit yang serius karena bukan hanya mengancam kesehatanmu, melainkan bisa berujung kematian.

Melansir dari Prevention, diabetes tipe 2 sendiri disebabkan oleh resistensi insulin, yang terjadi ketika tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan baik.

Insulin sendiri merupakan hormon yang mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Ketika diabetes tipe 2 terjadi, maka dapat menyebabkan sel-sel penghasil insulin pada tubuh Kawan Puan menjadi lelah dan gagal.

Baca juga: 8 Perawatan Rumahan untuk Bantu Penderita Diabetes di Kondisi Stabil

Baca juga: Ketahui Manfaat Ketumbar bagi Tubuh, Bantu Jaga Kesehatan Jantung hingga Cegah Diabetes

Penyebab diabetes tipe 2 lainnya kurang aktif bergerak, merokok, mengonsumsi terlalu banyak alkohol, dan kerap menyantap makanan tinggi glikemik yang meningkatkan kadar gula darah.

Kali ini PARAPUAN telah merangkum 5 kebiasaan makan yang mampu meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan perlu Kawan Puan hindari. Apa saja?

1. Mengemil buah kering terlalu sering

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved