Breaking News:

Banggai Hari Ini

Persiapan Jelang Porprov Sulteng 2022, Tim Basket Banggai Ikut Turnamen di Gorontalo

Tim basket Kabupaten Banggai terus mematangkan periapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2022.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/im Basket Kabupaten Banggai
Tim Basket Kabupaten Banggai mengikuti turnamen Irawan Cup Gorontalo di Limboto. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Tim basket Kabupaten Banggai terus mematangkan periapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2022 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 21 orang diberangkatkan pengurus Perbasi Kabupaten Banggai ke Gorontalo untuk mengikuti turnamen Irawan Cup Gorontalo di Limboto, yang diselenggarakan sejak tanggal 20 November hingga 12 Desember 2021.

Jumlah kontingen yang dikirim Perbasi Banggai itu terdiri dari 12 pemain basket dan 9 official.

Pengurus Perbasi Banggai, Jackho Tamowangkay mengungkapkan, keikutsertaan tim basket Kabupaten Banggai di Irawan Cup Gorontalo tidak lain untuk mengasah kemampuan bertanding para atlet.

Itu dilakukan agar para pemain basket Kabupaten Banggai terbiasa dengan iklim pertandingan dan mampu bersaing pada pelaksanaan Porprov 2022 nanti.

"Turnamen Irawan Cup Gorontalo terdiri atas empat divisi. Ada KU-18, KU-22, Putri dan Divisi Utama. Banggai ikut di Divisi KU-18," kata Jackho, Minggu (21/11/2021) malam.

Baca juga: Penekanan Kapolres Banggai ke Anggotanya: Jangan Remehkan Keamanan Pilkades

Baca juga: Pengunjung Wisata Kawasan Paralayang Wayu Matantimali Keluhkan Akses Jalan

Ia menambahkan, keikutsertaan tim basket Kabupaten Banggai di Irawan Cup Gorontalo tentunya untuk menambah pengalaman bertanding pemain serta menjadi ajang try out jelang pelaksanaan Porprov Sulteng 2022.

"Targetnya bisa dapat juara satu, tapi yang paling penting itu ialah pengalaman bertanding anak-anak di luar kota. Itu bisa jadi modal tim dalam pelaksanaan Porprov tahun depan," tuturnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved