Breaking News:

Sigi Hari Ini

Perbakin Kukuhkan 4 Club Menembak di Sigi Sulteng

Ketua Perbakin Sigi, Jamaluddin L Nusu (kanan) saat mengukuhkan Club Menembak dibawah naungan Perbakin Sigi, Rabu (24/11/2021).

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Ketua Perbakin Sigi, Jamaluddin L Nusu (kanan) saat mengukuhkan Club Menembak dibawah naungan Perbakin Sigi, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sigi mengukuhkan Empat Club menembak di Sigi, Sulawesi tengah, Rabu (24/11/2021).

Bertempat di Lapangan Tembak Perbakin Latorima, Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Hadir dalam pengukuhan antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sigi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sigi, Ketua KONI Sigi, Ketua Pengkab Perbakin Sigi, dan Ketua Perbakin Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Perbakin Sigi, Jamaluddin Nusu mengungkapkan dengan adanya club-club menembak dibawah Perbakin Sigi dapat melahirkan bibit atlet berprestasi.

"Supaya Club-club ini bisa melahirkan atlet-atlet muda untuk olahraga menembak yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sigi," ungkap Jamaluddin L Nusu, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Aktivitas PT Dahatama Ancam Pemukiman Warga, Pemkab Banggai Turun Tangan

Jamaluddin yang juga Anggota DPRD Sigi Fraksi Gerindra itu menyebutkan, sebanyak 4 club dilakukan pengukuhan tersebut.

"Sekarang baru dilantik ada empat club seperti Madani Shooting Club, Latoratima Shooting Club, Uwelino Shooting Club dan Rantekala Shooting Club," ujarnya.

Rencanya, dalam waktu dekat akan kembali melakukan pengukuhan club lainnya.

Sehingga club dibawah naungan Perbakin Sigi dapat meraih prestasi dalam ajang olahraga menembak baik tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional.

"Bulan depan rencana siap dilantik itu seperti Jurnalis Shooting Club, Kharisma Shooting Club, Palolo Shooting Club, dan Maranata Shooting Club," sebut Legislator Gerindra Sigi itu.

Diketahui, selain pengukuhan sejumlah club tersebut juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja (Raker) Pengurus Perbakin Sigi.

Tema Raker tersebut adalah 'Bekerjasama Wujudkan Prestasi'. 

Selain itu juga dilakukan lomba menembak antar club.

"Tapi semua intinya dimana dalam club itu terlahir atlet-atlet muda dan handal, makanya dengan lomba menembak antar club ini dibuat supaya lahir atlet berasal dari Sigi dan tentunya handal," tandas Jamaludin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved