Breaking News:

Banggai Hari Ini

Aktivitas PT Dahatama Ancam Pemukiman Warga, Pemkab Banggai Turun Tangan

Asisten 2 Setda Banggai Alfian Djibran memimpin rapat penyelesaian masalah antara PT Dahatama Adhi Karya dengan Aliansi Masyarakat Lobu.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkab Banggai
Asisten 2 Setda Banggai Alfian Djibran memimpin rapat penyelesaian masalah antara PT Dahatama Adhi Karya dengan Aliansi Masyarakat Lobu, di ruang khusus Kantor Bupati Banggai. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Pemerintah Kabupaten Banggai membahas penyelesaian masalah atas aduan Aliansi Masyarakat Kecamatan Lobu terhadap aktivitas PT Dahatama Adhi Karya.

Dampak dari aktivitas perusahaan yang bergerak di bidang penebangan kayu itu berpotensi mengancam keselamatan masyarakat Lobu.

Terutama yang berdomisili di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Masyarakat khawatir aktivitas perusahaan berdampak pada bencana alam, yaitu banjir bandang.

Asisten 2 Setda Banggai, Alfian Djibran, yang memimpin rapat itu menyatakan, pihaknya akan meninjau langsung lokasi PT Dahatama Adhi Karya.

"Pagi ini dilakukan peninjauan lapangan," kata Alfian, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Update Corona Indonesia Rabu 24 November 2021: Tambahan 451 Kasus Baru, 377 Pasien Sembuh

Baca juga: Kata Pick Me Boy (PMB) Sering Muncul di Instagram & TikTok, Apa Arti dari Kata Bahasa Gaul Tersebut?

Pihak-pihak yang terlibat dalam peninjauan ini dari OPD terkait Pemkab Banggai, KPH Balantak, PT Dahatama, dan Aliansi Masyarakat Lobu.

"Hasil temuan lapangan yang disejajarkan dengan rekomendasi DPRD nanti wajib ditindaklanjuti oleh PT Dahatama Adhi Karya," tandasnya.

Alfian menyatakan, PT Dahatama diminta untuk sesegera mungkin membuat laporan rutin tentang dampak lingkungan dan lokasi aktivitas prusahaan di hutan Kecamatan Lobu untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banggai dan KPH Balantak.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved