Breaking News:

Mengenang Perjuangan Pahlawan Tombolotutu, Gubernur Sulteng Minta Napak Tilas Dilakukan Setiap Tahun

Untuk mengenang perjuangan Pahlawan Nasional Tombolotutu, Rusdy Mastura meminta dilakukan napak tilas setiap tahun.

Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Gubernur Rusdy Mastura saat menghadiri acara ramah tamah sekaligus syukuran telah ditetapkannya Tombolotutu sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo, bertempat di Rumah Raja Moutong di Tinombo (26/11/2021). 

TRIBUNPALU.COM, PARIGI MOUTONG - Untuk mengenang perjuangan Pahlawan Nasional Tombolotutu, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura meminta dilakukan napak tilas paling tidak setiap ada kegiatan besar atau setiap tahunnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Rusdy Mastura saat menghadiri acara ramah tamah sekaligus syukuran telah ditetapkannya Tombolotutu sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo, bertempat di Rumah Raja Moutong di Tinombo (26/11/2021).

Kata Rusdy Mastura, napak tilas Tombolotutu perlu dilakukan agar masyarakat selalu mengenang perjuangan Pahlawan Tombolotutu dan juga menjadi motivasi kepada generasi penerus untuk meneladani perjuangan Pahlawan Nasional Tombolotutu. 

Baca juga: Atlet Kabupaten Sigi Juara 1 Atletik Lari 5K Kategori Junior/Pelajar Putra Putri di Parimo

"Di acara-acara besar bisa disisipkan kegiatan napak tilas, paling tidak setiap tahun sekali, agar masyarakat dan generasi penerus bangsa selalu mengenang perjuangan Tombolotutu," harapnya. 

"Saya bersyukur dan bangga atas dtetapkannya putra terbaik yang dimiliki Sulawesi Tengah menjadi Pahlawan Nasional. Ini luar biasa," kagumnya. 

Hadir dalam kegiatan itu Plt Staf Ahli Gubernur Rohani Mastura, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto, Ketua TP- PKK Provinsi Sulawesi Tengah Vera Rompas Mastura, Raja Majene, keluarga Raja Tombolotutu dari Kabupaten Banggai dan Kabupaten Tojo Una Una, mantan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Ketua umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu, mantan Kapolres Parigi Moutong Sirajudin Ramli, tim pengkaji Pahlawan Tombolotutu Lukman Nadjamuddin, mantan Walikota Palu Mulhanan Tombolotutu, para Pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Parigi Moutong, para Forkopimda Sulawesi Tengah dan Parigi Moutong, para tokoh adat, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved