JOB Tomori

JOB Tomori Kembali Raih Proper Emas, Prestasi Luar Biasa di Masa Pandemi Covid-19

JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi mempersembahkan kado spesial di akhir tahun 2021 dengan prestasi yang luar biasa.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover/JOB Tomori
JOB Tomori berhasil mempertahankan predikat emas dalam program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan dari KLHK RI. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi mempersembahkan kado spesial di akhir tahun 2021 dengan prestasi yang luar biasa.

Perusahaan Hulu Migas yang beroperasi di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah ini kembali meraih Proper Emas.

JOB Tomori berhasil mempertahankan predikat emas dalam program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Capaian ini merupakan wujud keberhasilan dari kolaborasi antara JOB Tomori, masyarakat, dan lingkungan sekitar wilayah kerja melalui beragam program unggulan yang menghasilkan inovasi positif meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Penghargaan bergengsi itu diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin, didampingi Menteri KLHK RI Siti Nurbaya Bakar dalam ajang penghargaan PROPER di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Kartu Prakerja Akan Dibuka Lagi pada 2022, Ini Syarat & Panduan untuk Mendaftar Kartu Prakerja 2022

Baca juga: Elektabilitas Kepala Daerah Meroket, Politikus PKB: Ketika Habis Masa Jabatan Biasanya Meredup

General Manager JOB Tomori Imam Nur Akbar menyatakan, mempertahankan penghargaan Proper Emas merupakan prestasi JOB Tomori yang luar biasa di masa pandemi.

"Ini juga jadi yang pertama bagi KKKS di wilayah Sulawesi," tuturnya.

Langkah-langkah strategis juga dijalankan perusahaan mulai dari efektifitas biaya, mempertahankan hasil produksi, hingga tetap menjunjung tinggi operational excellence dengan membangun lingkungan kerja tangguh Covid-19. 

"Capaian ini merupakan bukti kinerja JOB Tomori melalui karyawannya yang terus berinovasi dan berjalan sesuai target," kata Imam Nur Akbar.

Program unggulan yang menjadi fokus JOB Tomori dalam meraih penghargaan Proper Emas adalah program eco inovasi.

Yaitu penanaman mangrove hidroponik, penurunan emisi melalui program pptimalisasi acid gas removal unit.

Selain itu program inovasi agroekologi dengan program unggulan Konser Seksi (Konservasi Serak Sulawesi), Mesin Pinggul (Mesin Penyiang Gulma), Tameng Sirkus (Tanaman Mengkudu Pengusir Tikus) juga turut mambantu JOB Tomori mempertahakan Proper Emas. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved