Ramadhan 2022

Kemenag Sigi Umumkan Besaran Zakat Tahun 2022, Per Jiwa 3 Liter Beras setara Rp 30 Ribu

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sigi menetapkan zakat tahun 2022 sebesar 2,5 kg atau 3 liter beras, atau setara dengan Rp 30 ribu per jiwa.

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
Tribun Jakarta
Ilustrasi Zakat Fitrah 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Regina Goldie

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sigi menetapkan zakat tahun 2022 sebesar 2,5 kg atau 3 liter beras, atau setara dengan Rp 30 ribu per jiwa.

Kepala Kemenag Sigi, As'at Latopada menyatakan, berdasarkan ketentuan surat edaran pada seluruh KUA, pemabayaran zakat fitrah untuk setiap tahunnya hampir tidak berbeda yakni, beras 2,5 Kg atau 3 liter per jiwa.

“Bila ukuran beras tersebut dinilai dengan rupiah untuk saat ini sebesar 30 ribu rupiah,  masyarakat Sigi dapat membayar zakat fitrahnya,” terang As'at Latopada, Rabu (20/4/2022) siang.

Pembayaran zakat fitrah bisa dilakukan pada amil yang telah ditunjuk di masing masing masjid, atau pada lembaga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi.

Baznas Kebupaten Sigi telah membentuk panitia zakat untuk menerima zakat dari masyarakat sigi.

Baznas Kabupaten Sigi juga memberikan inovasi dengan menjemput zakat bagi masyarakat yang tidak bisa menghantarkan zakat mereka langsung. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved