Imigrasi Banggai

Jelang HDKD Ke-77, Kantor Imigrasi Banggai Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai mengadakan donor darah untuk menjelang HDKD ke-77, Rabu (27/7/2022).

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai mengadakan donor darah menjelang Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Rabu (27/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai mengadakan donor darah menjelang Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Rabu (27/7/2022).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Banggai yang diketuai Teknis Pengambilan Darah, Nurlela Latempo.

Bukan hanya para pejabat strukrural dan jajaran pegawai Kantor Imigrasi Banggai, kegiatan ini juga diikuti oleh para awak media dan masyarakat di sekitar Kanim Banggai yang mendaftarkan diri sebagai sukarelawan pendonor darah.

Setidaknya, kegiatan donor darah ini diikuti kurang lebih 30 orang, termasuk Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Wijaya Adibrata, jajaran dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah dan Bapas Luwuk.

Baca juga: Kantor Imigrasi Banggai Diharapkan Lolos TPN Zona Integritas

Kriteria yang dapat diambil darahnya berdasarkan nilai hemoglobin, tekanan darah, dan kondisi kesehatan. 

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Dietje Hakim mengatakan, kerja sama donor darah ini sudah sering dilakukan dengan PMI Kabupaten Banggai pada setiap kegiatan hari besar, baik Imigrasi maupun Kemenkumham.

“Kali ini dalam rangka hari jadi Kemenkumham atau biasa disebut Hari Dharma Karya Dhika. Kita gelar kembali donor darah bagi siapa saja yang mau mendonorkan darahnya. Bukan hanya pegawai Imigrasi, jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah dan Bapas Luwuk, masyarakat sekitar dan awak media juga antusias ikut mendonorkan darahnya," jelasnya.

Kakanim Banggai, Wijaya Adibrata mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini.

Menurutnya, donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Saya sendiri mendorong kepada jajaran yang sehat secara fisik untuk berdonor bagi sesama. Karena sudah dibuktikan dengan penelitian yang empiris bahwa donor darah secara rutin dapat memberi manfaat bagi orang lain dan diri kita sendiri," ujar Kakanim termuda se-Indonesia ini.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HDKD yang puncaknya akan dilaksanakan pada 19 Agustus nanti. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved