KKB Papua

Sniper TNI-Polri Beraksi, 2 Anggota KKB Papua Tewas Ditembak di Wilayah Pedalaman

Tak hanya di daerah perkampungan, KKB Papua bahkan kerap menebar teror di wilayah pedalaman.

Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Foto ilustrasi - Hanya dalam waktu singkat, TNI-Polri mampu menduduki markas KKB Papua. 

TRIBUNPALU.COM - Kelompok separatis atau KKB Papua masih menjadi ancaman nyata bagi masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Tak hanya di daerah perkampungan, KKB Papua bahkan kerap menebar teror di wilayah pedalaman.

Seperti salah satunya terjadi dalam insiden baku tembak KKB Papua vs TNI-Polri berikut ini.

Hari itu, cuaca agak berkabut. Pos Keamanan yang ditempati TNI Polri juga masih dibaluti kabut tipis. Rasa dingin seakan menembus sampai ke sum-sum, apalagi cahaya sang surya belum juga muncul di ufuk timur.

Dalam situasi yang masih pagi, tiba-tiba terdengar empat kali tembakan dari bagian depan Pos Keamanan. Bunyi tembakan itu pada radius sekitar 150 meter dari markas mini TNI Polri tersebut.

Tanpa rasa ragu, prajurit TNI Polri yang berjaga di Pos Keamanan, langsung mengambil senjata. Maklum posisi senjata persis di dengan prajurit TNI Polri. Apalagi bisa dipastikan kalau tembakan itu berasal dari Anggota KKB ( Kelompok Kriminal Bersenjata ) yang biasa disebut KKB Papua.

Detik-detik berikutnya, adalah senjata api yang sudah di tangan, langsung dibidikkan ke arah sumber datangnya suara. Dibantu dengan teropong yang dimiliki TNI Polri, proses pengintaian pun mulai dilakukan.

Awalnya agak sulit menemukan posisi para oknum yang menembak tersebut. Sebab di bagian depan Pos Keamanan, terbentang hutan yang cukup lebat.

Terlihat pula sebuah bekas bangunan yang beberapa waktu sebelumnya sempat diobok-obok oleh prajurit TNI Polri.

Tembok itu memang pas sebagai tameng bila ada serangan. Kondisinya pun terbilang cukup baik apabila digunakan untuk berlindung.

Oleh karena itu, ketika Pos Keamanan TNI Polri diberondong dari arah depan, sudah bisa dipastikan kalau lokasinya dari bekas bangunan tersebut.

Makanya saat itu juga prajurit TNI Polri langsung mengamati tempat tersebut secara saksama.

Mula-mula tak ada yang terlihat dari balik teropong. Namun beberapa saat kemudian, secara samar-samar ada gerakan yang sangat cepat dari balik tembok tersebut.

Gerakan itu diduga bagian dari batok kepala anggota KKB Papua. Sebab selain muncul di bagian atas tembok bangunan, batok kepala juga bergerak ke arah kiri dan kanan.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved