Sulteng Hari Ini

PPIDP Dinas Cikasda Sulteng Belajar Buat Berita Lewat Pelatihan Teknis

Bimtek PPIDP tersebut untuk mendorong informasi publik dan meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat serta berkualitas. 

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/ALAN
Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Sulawesi Tengah disingkat Dinas Cikasda Sulteng menggelar Bimbingan Teknis Penulisan Berita kepada kontributor Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Kegiatan itu berlangsung di Kantor Dinas Cikasda Sulteng, Jl Moh Yamin, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa (16/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM,PALU - Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Sulawesi Tengah disingkat Dinas Cikasda Sulteng menggelar Pelatihan Teknis Penulisan Berita kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu (PPIDP).

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Dinas Cikasda Sulteng, Jl Moh Yamin, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Selasa (16/8/2022).

Pelatihan Teknis PPIDP tersebut untuk mendorong informasi publik dan meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat serta berkualitas. 

Plt Kepala Dinas Cikasda Sulteng Andi Ruly Djanggola mengatakan, PPID diwajibkan menyimpan, mengelola dan menyajikan informasi, baik bersifat wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, secara serta merta, maupun informasi yang wajib tersedia setiap saat. 

Kemudian informasi yang telah dibuat itu, kata Andi Ruly Djanggola harus dipublikasikan melalui website maupun sosial media. 

"Kita memang memiliki keterbatasan dalam menulis berita, karena memang bukan bidang kita yah," ujar Andi Ruly Djanggola.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Informasi, Dinas Cikasda Sulteng Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan PPID

Andi Ruly Djanggola menyebutkan, pegawai di Cikasda mayoritas berasal dari jurusan.

Olehnya, Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, para kontributor PPIDP dapat mempublikasikan program dan pencapaian yang telah diraih sebagai bentuk tanggung jawab.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved