Sulteng Hari Ini

Kolaborasi dengan TribunPalu.com, Diskominfo Sulteng Gelar Bimtek Bertajuk Jurnalisme Multi Platform

Dinas Komunikasi, Informatika, Persendian dan Stastik berkolaborasi dengan TribunPalu.com menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalis.

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Muh Ruliansyah
TribunPalu.com/Jolinda
Suasana bimbingan teknis jurnalis dalam lingkup OPD Pemerintah Sulawesi Tengah, Rumah Makan Darisa, Kamis (18/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Komunikasi, Informatika, Persendian dan Stastik berkolaborasi dengan TribunPalu.com menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalis.

Kegiatan Bimtek Jurnalis itu dilaksanakan di Rumah Makan Darisa Jl Setia Budi, Kecamatan Mantikulore, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Kamis (18/8/2022).

OPD peserta dalam bimbingan teknis meliputi BKD, BPSDM, Dinas Sosial, Dinas TPH, Dinas Kehutanan, Dinas Perikanan, Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi, Dinas Pariwisata, Dinas Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Inspektorat, Bapenda Sulawesi Tengah, dan lainnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Pakai Baju Adat Suku Kaili di Momen HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ternyata Ada Filosofinya

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persendian dan Stastik Sulawesi Tengah, Novalina mengatakan, teknis jurnalis dikhususkan untuk petugas informasi PPID pelaksana dalam pengelolaan konten layanan informasi publik melalui PPID perangkat daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

"Di era globalisasi ini informasi menjadi kebutuhan masyarakat luas, untuk itu PPID pelaksana melalui bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan keterbukaan informasi dalam lingkup OPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah," jelas Novalina

Sebanyak 30 perserta mengikuti bimbingan teknis jurnalis secara serius dan antusias.

Bimtek ini memfokuskan bagaimana kegiatan jurnalisme bisa dilakukan multi platform, bagaimana cara melihat angle berita serta membuat berita.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved