Breaking News:

Demokrat-PDIP Saling Tuding soal Kecurangan Pemilu, Mahfud MD: Pemilu Pasti Diwarnai Kecurangan

Disaat PDIP dan Demokrat saling tunjuk soal kecurangan Pemilu, Mahfud MD justru mengatakan kecurangan dalam Pemilu pasti terjadi.

Kompas.com/Kristanto Poernomo
Mahfud MD 

TRIBUNPALU.COM - Suhu politik di Indonesia makin memanas jelang Pemilu 2024.

Bahkan kini antar partai politik mulai melakukan aksi saling serang.

Seperti yang terjadi baru-baru ini antara PDIP dengan Partai Demokrat.

Kali ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut tuduhan potensi curang di Pemilu 2024 nanti yang dilontarkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyoyono (SBY) itu menyasar ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Baca juga: Andi Arief Sebut PDIP Terlalu Berlebihan Hadapi SBY, Ingatkan Posisi: Pak SBY Bukan Orang Baru

"Karena Pak Presiden Jokowi lah yang menjadi sasaran dari Pak SBY," kata Hasto di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022). 

Ia menjelaskan, ucapan dari SBY mesti diluruskan karena Presiden Jokowi merupakan kader terbaik PDIP yang tak mungkin mencoreng dirinya dengan merancang kecurangan di pesta demokrasi. 

"Sehingga ketika Pak SBY menyampaikan saya melihat, saya mendengar, dan kemudian bertanya dalam forum terpenting itu,  bukan mencederai rakyat, bukan jahat, bukan itu kan suatu pernyataan yang harus kami respons."

'Menyenggol' Jokowi membuat PDIP memberikan sejumlah temuan hasil penelitian dari luar negeri. PDIP justru heran mengapa raihan suara Demokrat meningkat pada pemilu-pemilu sebelumnya," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan oleh KOMPAS.TV, SBY mengaku akan turun gunung mengawal Pemilu 2024, dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, Kamis (15/9).

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilu 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan tidak adil," kata SBY.

"Konon, akan diatur dalam Pemilihan Presiden nanti, hanya diinginkan oleh mereka dua pasangan capres dan cawapres saja," ucapnya.

Sementara Menko Polhukam Mahfud Md menyebutkan bahwa  ada atau tidaknya tudingan dari SBY,  Pemilu pasti selalu diwarnai kecurangan. "Ada atau tidak ada tudingan dari Pak SBY, Pemilu pasti diwarnai kecurangan," kata Mahfud  Rabu (21/9/2022).

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul "Saling Tuding Demokrat-PDIP soal Kecurangan Pemilu Belum Reda, Kata Mahfud MD Pemilu Pasti Curang"

Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved