NGOTOT Bela Ferdy Sambo, Pdt Gilbert Ramai Didoakan Netizen Agar Bertobat ke Jalan yang Benar

Pendeta Gilbert Lumoindong menjadi sorotan publik usai membela Ferdy Sambo atas kematian Brigadir J alias Brigadir Yosua Hutabarat.

Editor: Putri Safitri
handover
Pendeta Gilbert Lumoindong menjadi sorotan publik usai membela Ferdy Sambo atas kematian Brigadir J alias Brigadir Yosua Hutabarat. 

TRIBUNPALU.COM - Pendeta Gilbert Lumoindong menjadi sorotan publik usai membela Ferdy Sambo atas kematian Brigadir J alias Brigadir Yosua Hutabarat.

Kini Gilbert dibanjirir hujatan hingga didoakan oleh netizen agar pendeta GBI ini bertobat. 

Diketahui Gilbert Lumoindong telah menemui Putri Candrawathi untuk mendengar kronologis kejadian. 

Lalu dengan bangga, Gilbert mengatakan cerita Putri ke publik yang menyudutkan Brigadir Yosua Hutabarat. 

Ia merasa tak ada niat Ferdy Sambo membunuh Brigadir Yosua Hutabarat.  

Dia menegaskan jenderal bintang dua itu tak sekalipun memerintahkan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) untuk membunuh Brigadir J.

"Bharada E diperintahkan menembak maksudnya bukan membunuh, tetapi hanya menyadarkan supaya dia mau mengakui perbuatannya. Kemudian pembunuhan itu terjadi," kata pendeta Gilbert dalam sebuah video di saluran Youtubenya dikutip Populis.id Senin (26/9/2022).

Tidak hanya itu, Pendeta Gilbert mengatakan, setelah Brigadir J terkapar usai dihujani lima tembakan, Ferdy Sambo memanggil ambulans, dia tidak ingin peristiwa pembunuhan dan pemerkosaan kepada istrinya diketahui publik.

"Ada upaya memanggil ambulans karena gak mau cerita ini diketahui publik dan sangat memalukan," ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Pendeta Gilbert dengan tegas membantah klaim pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak yang menyebut, motif pembunuhan itu karena pernikahan Ferdy Sambo dengan seseorang yang dipanggil ‘si cantik’ dibongkar Brigadir J.

Ferdy Sambo dan sicantik disebut telah dinikahkan seorang rohaniwan.

Menurutnya, motif yang dikemukakan Kamaruddin Simanjuntak tak masuk akal, sebab sebagai seorang pemeluk Kristen Ferdy Sambo pasti mengetahui peraturan pernikahan dalam agama yang dianut, yakni tak ada pernikahan siri atau nikah di bawah tangan.

"Saya pikir itu rohaniawan gila kali, kita kan Kristen tidak mengenal pernikahan siri. Makin ke sini terlihat garingnya,” katanya lagi.

Tegas membantah pernyataan Kamaruddin, Pendeta Gilbert secara tak langsung justru mendukung Ferdy Sambo.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved