Palu Hari Ini

Cegah Stunting, Dinas P2KB Kota Palu Bagi-bagi Telur untuk Balita

Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Palu mendistribusikan sejumlah telur hasil dari program Ta

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover/Humas Pemkot Palu
Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Palu mendistribusikan sejumlah telur hasil dari program Tabungan Telur, Jumat (7/10/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Palu mendistribusikan sejumlah telur hasil dari program Tabungan Telur, Jumat (7/10/2022) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu Teratai 1, Jalan Tembang, Kelurahan Lere tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas P2KB Kota Palu, dr. Royke Abraham, Pengurus TP-PKK Kecamatan Palu Barat, dan lainnya.

Pendistribusian telur ini sebagai upaya bersama mencegah stunting dengan harapan anak Balita di Kota Palu diberikan satu butir telur setiap kali makan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretariat Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) memberikan penyuluhan berkaitan dengan Stunting sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada Kader KB dan Kader Posyandu Teratai 1 yang berprestasi.

Sejumlah telur ini merupakan sumbangan dari setiap OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu di bawah pengawasan TPPS dalam program Tabungan Telur.

Baca juga: Dukung Program Pemkot Palu Menuju Adipura 2023, PT United Tractors Tanam 500 Bibit Pohon

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido mengucapkan, salah satu langkah pemerintah menurunkan stunting di Kota Palu ialah dengan program tabungan telur.

Dimana nantinya semua ibu yang memiliki balita dari usia 0 hingga 5 tahun di Kota Palu akan mendapatkan tiga butir telur untuk menunjang gizi anak.

"Selain diberikan telur, diberikan ikan juga boleh. Tapi karena sumber protein yang murah hanya di telur, makanya diberikan telur. Minimal tiga kali sehari diberikan telur," pesan Reny A Lamadjido. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved