Pengacara Brigadir J Ancam Bongkar Kasus yang Melibatkan Ferdy Sambo, Sebut Ada Rekayasa Perkara

Ia merasa geram lantaran Ferdy Sambo masih mencari-cari alasan dan tidak mau mengakui secara jujur motif pembunuhan tersebut.

Editor: Imam Saputro
Handover
Ferdy Sambo muncul saat menjalani proses penyerahan tersangka di Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Jakarta Selatan, Rabu (6/10/2022). 

TRIBUNWOW.COM - Pengacara Kamaruddin Simanjuntak mengancam akan membuka kasus lain yang melibatkan eks Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Dilansir TribunWow.com, kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tersebut tampaknya tak merasa puas dengan permintaan maaf Ferdy Sambo.

Pasalnya, Ferdy Sambo terkesan membela diri dan tidak tulus menyesali perbuatannya.

Diketahui, para tersangka pembunuhan Brigadir J dan obstruction of justice penanganan kasus ditampilkan di Kejaksaan Agung pada Rabu (5/10/2022).

Ferdy Sambo bahkan sempat menyampaikan pesan berisi permintaan maaf pada keluarga Brigadir J.

Namun, ia menyatakan pembunuhan tersebut dilakukan atas dasar kecintaan pada sang istri, Putri Candrawathi.

Ia mengaku tersulut emosi lantaran mendengar insiden pelecehan yang disebut dilakukan oleh Brigadir J saat mendampingi Putri di Magelang, Jawa Tengah.

"Kalau dia masih cari-cari alasan, masih cari-cari alasan, hoaks gitu, ya berarti tidak tulus," ujar Kamaruddin dikutip dari Kompas.com.

Ia merasa geram lantaran Ferdy Sambo masih mencari-cari alasan dan tidak mau mengakui secara jujur motif pembunuhan tersebut.

Kamaruddin pun mengancam akan membongkar seluruh kasus yang melibatkan Ferdy Sambo jika sang mantan jenderal enggan berubah.

"Kalau dia terlalu bandel, nanti semua berkas dia, kasus dia yang lain, kubuka semua nanti. Ada yang rekayasa perkara, ada yang macam-macam, itu sudah saya identifikasi semua," ancam Kamaruddin.

Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo saat keluar dari Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).
Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo saat keluar dari Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022). (Kompas.com/ Singgih Wiryono)

Lebih lanjut, Kamaruddin menyayangkan kesalahan Ferdy Sambo yang sampai menyeret puluhan polisi lainnya untuk melakukan rekayasa skenario kasus.

Akibatnya para anak buah Ferdy Sambo tersebut sampai terkena sanksi demosi bahkan dipecat dengan tidak hormat.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved