Sigi Hari Ini

Operasi Pekat di Kabupaten Sigi, Pria di Sidondo I Kedapatan Jual Miras dan Diamankan

Seorang pria berinisial IR berusia 40 tahun diamankan polisi karena terbukti memiliki dan menjual minuman keras di Desa Sidondo I

Penulis: Moh Salam | Editor: Salam Kerimov
Handover
ILUSTRASI Operasi Pekat terkait Miras di Kabupaten Sigi 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Seorang pria berinisial IR berusia 40 tahun diamankan polisi karena terbukti memiliki dan menjual minuman keras di Desa Sidondo I, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah

Pria tersebut tertangkap basah saat Kepolisian Resort alias Polres Sigi melakukan Operasi Pekat jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Operasi Pekat itu dipimpin oleh Kasatgas Gakkum Ipda Muh Rusman bersama 6 personel yang terlibat dalam satgas Gakkum tersebut. 

Baca juga: Jelang Akhir Tahun 2022, Chandra Jaya Motor Bersama Masyarakat Wanamukti Parimo Pengajian Akbar

Tim Kasatgas Gakkum pun menyisir sejumlah lokasi dan menemukan warga berinisial IR menjual miras.

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak selaku KA OPS operasi pekat mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Operasi ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan memberantas penyakit masyarakat,” kata Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak, Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Kampanye dan Visi Misi Calon Kades di Kecamatan Sigi Biromaru, Polisi Turun Amankan Pelaksanaannya

Kata AKBP Reja, dua lokasi yang dilakukan penyisiran berhasil mendapatkan 2 jerigen yang berisikan 25 liter miras jenis Cap tikus.

"Kami amankan dan bawa barang bukti berupa miras dan pemiliknya ke Mapolres Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo untuk di data dengan dimintai keterangan dan dilakukan sidang tipiring," ujar AKBP Reja. 

Mantan Kapolres Bangkep itu mengimbau agar masyarakat tidak segan-segan melaporkan kepada pihak berwajib jika mendapati terkait miras.

"Untuk itu diimbau kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Sigi jika mengetahui ada yang mengkonsumsi atau menjual miras agar melaporkan ke Kantor Polisi terdekat untuk diadakan penindakan, sebab banyak kejadian kriminalitas terjadi karena terpengaruh mengkonsumsi miras," tuturnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved