Palu Hari Ini

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Jl Kartini Kota Palu Sepi Pengguna

Di Kota Palu, terdapat dua SPKLU yaitu di depan Kantor PLN UP3 Palu, Jl Kartini dan di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl Sam Ratulangi

Editor: mahyuddin
TRIBUNPALU.COM/LISNA
Pengguna Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di depan Kantor PLN UP3 Palu, Jl Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, sepi pengguna sejak diresmikan Maret 2022. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Lisna

TRIBUNPALU.COM, PALU – Pengguna Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di depan Kantor PLN UP3 Palu, Jl Kartini, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, sepi pengguna sejak diresmikan Maret 2022.

Pantauan TribunPalu.com, Senin (16/1/2023), SPKLU ini minim peminat karena jumlah pengguna Kendaraan Listrik di Kota Palu masih sedikit.

Satuan Pengamanan (Satpam) Kantor PLN UP3 Palu Nawir (33) mengatakan, hanya ada satu Mobil Listrik yang berlangganan mampir ke gerai tersebut sebulan terakhir.

Sedangkan untuk motor listrik, hampir tidak terlihat mampir di SPKLU ini.

Baca juga: PLN Suluttenggo Bakal Bangun 3 SPKLU Baru Tahun ini, Cek Lokasinya

“Satu bulan terakhir ini saya perhatikan hanya ada satu mobil yang selalu mengisi di sini, orang Kalimantan sekitaran umur 18 tahun, kayaknya mobil pribadi,” kata Nawir ditemui di Pos Satpam PLN UP3 Palu.

Di Kota Palu, terdapat dua SPKLU yaitu di depan Kantor PLN UP3 Palu, Jl Kartini dan di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur.

Penyediaan gerai SPKLU di dua titik tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di tengah masyarakat.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved