Sulteng Hari Ini

Demo di DPRD Sulteng, Solidaritas Buruh PT GNI Morut Pertanyakan soal K3

Solidaritas buruh PT GNI Morowali Utara mempertanyakan kelengkapam keselamatan dan kesehatan kerja (k3) di lingkup perusahaan PT GNI.

Penulis: Jolinda Amoreka | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/JOLINDA AMOREKA
Solidaritas buruh PT GNI Morowali Utara mempertanyakan kelengkapam keselamatan dan kesehatan kerja (k3) di lingkup perusahaan PT GNI. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Jolinda Amoreka

TRIBUNPALU.COM, PALU - Solidaritas buruh PT GNI Morowali Utara mempertanyakan kelengkapam keselamatan dan kesehatan kerja (k3) di lingkup perusahaan PT GNI.

solidaritas buruh PT. GNI Morowali Utara mendatangi DPRD Provinsi Sulawesi Tengah melakukan aksi pada Selasa (24/1/2023).

Solidaritas buruh PT. GNI mengeluhkan kelengkapan k3 di PT GNI yang dinilai kurang memadai.

Menurut salah satu masa aksi Agus Rudi Haryanto meskipun sudah ada kunjungan dari komisi 3 DPR RI dan wamenaker, akan tetapi realisasi k3 di PT GNI masih belum diadakan.

"Meskipun benar kemarin wakil kemenaker pusat dan komisi 3 DPR RI ada datang untuk meninjau langsung keadaan di PT GNI, namun hingga sekarang informasi dari teman-teman disana hingga saat ini belum ada pembagian APD yang sesuai standar k3 dibagikan," jelas Agus Rudi Haryanto.

Baca juga: Walhi Minta Pemerintah Evaluasi Dugaan Perampasan Lahan oleh Perusahaan Sawit di Sulteng

Agus Rudi Haryanto menyatakan buruh di PT GNI belum merasa puas jika implementasi dari kunjungan kerja itu belum terealisasi hingga saat ini.

"Kami belum merasa puas jika implementasi belum ada hingga saat ini," jelas Agus Rudi Haryanto.

Agus Rudi Haryanto menjelaskan banyak kecelakaan kerja yang terjadi akibat kurangnya implementasi k3 ketika bekerja di PT GNI. (*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved