Palu Hari Ini

Kepala Disdukcapil Palu Imbau Warga Tak Tunda Buat e-KTP

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu, I Ketut Simon menghimbau agar masyarakat Kota Palu tidak menunda nunda pembuat

Penulis: Lisna | Editor: Haqir Muhakir
TRIBUNPALU.COM/LISNA
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu, I Ketut Simon menghimbau agar masyarakat Kota Palu tidak menunda-nunda pembuatan atau perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). 

Laporan Wartawan TribunPalu.Com, Lisna

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu, I Ketut Simon menghimbau agar masyarakat Kota Palu tidak menunda nunda pembuatan atau perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).

“Bagi yang sudah berusia 17 tahun ke atas jangan menunda nunda lagi, sudah waktunya memiliki E-KTP, langsung datang saja ke masing-masing kantor kecamatan setempat,” kata Kepala Dinas saat ditemui di ruangan kerja Kantor Disdukcapil Kota Palu, Jl. Balai Kota Selatan, No.1, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (25/1/2023). 

Hal ini disampaikan agar masyakarat dimudahkan dalam mengurus berbagai persyaratan Administrasi disetiap keperluan. 

Mengurus KTP juga diatur dalam Pasal 63 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan.

Baca juga: Program Kaledo Disdukcapil Palu Mudahkan Pelajar, Lansia dan Penyandang Disabilitas Rekam e-KTP

Berikut adalah bunyi dari pasal tersebut:

"Penduduk Warga Negara Indonesia dan Orang Asing yang memiliki Izin Tinggal Tetap yang telah berumur 17 (tujuh belas) tahun atau telah kawin atau pernah kawin wajib memiliki KTP-El"

Kadis menambahkan penyediaan blangko dipastikan tersedia banyak, jadi jangan khawatir untuk kehabisan.

Lebih lanjut Kadis menyampaikan pembuatan E-KTP tidak dipungut biaya, caranya pun sangat mudah. 

“Tidak ada alasan nanti masyarakat tidak punya KTP, karena sekarang banyak masyarakat yang nanti sakit baru mengurus KTP,” ujarnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved