Palu Hari Ini

Wali Kota Palu Hidayat Ikut Hadiri Aksi 3G yang Digelar Bersama Ultah Komunitas Gojek Palu

Aksi 3G kali ini dirangkaikan pula dengan penyerahan bibit pohon endemik kepada komponen masyarakat dalam rangka Peringatan ultah Komunitas Gojek Palu

Wali Kota Palu Hidayat Ikut Hadiri Aksi 3G yang Digelar Bersama Ultah Komunitas Gojek Palu
Instagram/humas.kotapalu
Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si dalam aksi Gerakan Gali Gasa (3G) 

TRIBUNPALU.COM - Selain memeringati peringatan satu tahun terjadinya gempa dan tsunami di Palu, Drs. Hidayat, M.Si selaku Wali Kota juga turut hadir di beberapa acara rutin lainnya.

Satu diantaranya adalah aksi Gerakan Gali Gasa (3G) Triwulan IIIi di lapangan Vatulemo .

Kegiatan 3G yang digelar pada Sabtu, 28 September 2019 kali ini turut pula dihadiri Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri L. Sawayah, SH.

Aksi 3G kali ini dirangkaikan pula dengan penyerahan bibit pohon endemik kepada komponen masyarakat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun komunitas Gojek Palu (Gojek) Palu ke-1 tahun 2019.

Dalam sambutan acara 3G yang digelar bersama Ultah Gojek Palu tersebut, Wali kota menyampaikan harapan agar seluruh peserta terus berupaya untuk memberikan edukasi masyarakat agar sadar akan kebersihan serta bijak terhadap sampah.

Pemerintah Provinsi Sulteng Apresiasi Event Hijra Fest 2019 di Palu

Sesmenpora Buka Suara Terkait Tersendatnya Upaya Fabiano Beltrame Menjalani Naturalisasi

Hidayat juga berharap melalui aksi 3G yang rutin digelas tiga bulan sekali ini, masyarakat Palu bisa mengembalikan budaya gotong-royong untuk bersama-sama membersihkan pinggir-pinggir jalan, drainase, bahkan selokan-selokan.

"Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan untuk memberikan edukasi dan provokasi bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan gerakan-gerakan kita semua, mampu mengembalikan budaya bersih secara gotong-royong di tengah masyarakat," ujar Wali kota seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari media sosial resmi Humas Pemkot Palu.

Setelah dilakukan pelepasan langsung oleh Wali kota Palu, para peserta aksi 3G bergerak menuju bantaran sungai di kelurahan Lolu Selatan untuk melakukan aksi bersih dan kampanye bebas sampah.

(Tribunpalu,com)

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved