Breaking News:

Puji Pergub DKI Jakarta, Yunarto Wijaya Memohon ke Anies Baswedan: Tapi Silakan Lihat di Lapangan

Yunarto Wijaya memuji Pergub DKI Jakarta yang tepat untuk pencegahan Covid-19, namun ia memohon kepada Anies Baswedan untuk melakukan fungsi kontrol.

Penulis: Isti Prasetya | Editor: Imam Saputro
Kolase TribunPalu.com - Kompas.com/Totok Wijayanto X Instagram Yunarto Wijaya
Yunarto Wijaya memuji Pergub DKI Jakarta yang tepat untuk pencegahan Covid-19, namun ia memohon kepada Anies Baswedan untuk melakukan fungsi kontrol. 

TRIBUNPALU.COM - Yunato Wijaya, sosok yang santer mengkritisi langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kini justru memuji peraturan gubernur yang sudah diciptakan.

Saat ini Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang masa PSBB selama dua pekan mulai 22 Mei 2020 atau setelah tahap kedua berakhir.

Itu berarti masa PSBB DKI Jakarta akan memasuki periode ketiga.

Selain itu, Anies Baswedan juga tidak akan membedakan penanganan Virus Corona dari segi umur.

Sebab menurutnya, baik di bawah atau di atas usia 45 tahun, risiko penularannya akan tetap sama.

Anies Baswedan Tegas Tak akan Longgarkan PSBB: Kalau Justru Rileks, Apa yang Bakal Terjadi?

Seperti yang diketahui, pemerintah pusat melalui Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo sebelumnya menyampaikan adanya pelonggaran kepada masyarakat dengan usia 45 tahun ke bawah.

"Tidak ada pelonggaran, tidak ada perbedaan usia, risikonya semua sama," ujar Anies Baswedan dikutip dari acara Kabar Petang tvOne, Selasa (19/5/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan kegiatan sekolah di Jakarta diliburkan selama dua pekan terkait merebaknya Virus Corona, Sabtu (14/3/2020). Selain sekolah, Pemprov DKI juga menutup seluruh tempat wisata dibawah kewenangannya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan kegiatan sekolah di Jakarta diliburkan selama dua pekan terkait merebaknya Virus Corona, Sabtu (14/3/2020). (Capture Youtube Kompas TV)

Menanggapi ketegasan Pemprov DKI Jakarta, Yunarto Wijaya memuji pergub DKI Jakarta yang sudah sesuai dengan kebutuhan ibu kota di tengah pandemi Covid-19.

Kebijakan yang diapresiasi oleh Yunarto Wijaya adalah aturan teknis termasuk sanksi administrasi bagi pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun, publik figur yang aktif di media sosial Twitter itu menyayangkan jika pergub itu tidak diterapkan dengan baik di lapangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved