Breaking News:

Menristek Sebut Virus Corona yang Ada di Indonesia Tidak Masuk Kategori Utama Covid-19

Bambang Brodjonegoro mengungkapkan jenis virus corona yang ada di Indonesia tidak masuk kategori utama.

Shutterstock
Virus Corona 

TRIBUNPALU.COM - Menteri Riset dan Teknologi Indonesia dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro mengungkapkan jenis virus corona yang ada di Indonesia tidak masuk kategori utama.

Bambang mengatakan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman telah mengirimkan whole genome secuencing virua corona dari Indonesia ke lembaga GISAID.

Bambang mengatakan GISAID membagi virus corona menjadi tiga kategori yakni S, G, dan V. Virus corona yang berasal dari Indonesia tidak masuk dalam kategori tersebut.

Dirinya mengatakan virus corona di Indonesia dinyatakan masuk dalam jenis lain-lain.

"Dia masuk kategori lain-lain sehingga memang di GISAID sendiri sedang dilakukan analisa lebih dalam apakah nantinya kategori virus itu harus diperbanyak. Tidak hanya tiga seperti yang mereka analisa saat ini," ungkap Bambang.

Menurut Bambang penularan virus corona bahkan lebih cepat dibanding virus SARS.

Padahal virus corona tidak ditularkan melalui airborne, melainkan melalui droplet. Sehingga, menurutnya physical distancing dibutuhkan untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menristek: Virus Corona di Indonesia Tidak Masuk Kategori Utama Covid-19,

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved