Breaking News:

Virus Corona

Mantan Tentara Ini Tewas karena Virus Corona, setelah Menolak Pakai Masker

Seorang mantan tentara di Ohio, Amerika Serikat ( AS), dilaporkan tewas karena virus corona setelah sebelumnya menolak mengenakan masker.

techarp.com
ILUSTRASI masker. 

TRIBUNPALU.COM - Seorang mantan tentara di Ohio, Amerika Serikat ( AS), dilaporkan tewas karena virus corona setelah sebelumnya menolak mengenakan masker.

Richard Rose, yang bertugas selama sembilan tahun di Angkatan Darat, termasuk dua penugasan di Irak dan Afghanistan, meninggal di rumahnya, Port Clinton.

Pada 28 April, dia mengunggah kalimat dia tidak akan mematuhi imbauan mengenakan masker di tengah menyebarnya virus corona.

"Biar kuperjelas. Saya tidak akan membeli masker sialan ini. Saya berhasil sejauh ini karena tidak latah ikut-ikut tren," tulis Rose.

Total Kasus Covid-19 Capai 76.981, Ini 5 Klaster Penyebaran Corona Terbesar di Indonesia

Virus Corona Menyebar di Udara? Ini Penjelasan dari Ahli, Pahami Juga Makna Istilah yang Digunakan

Begitu si eks tentara tewas, unggahan itu kemudian viral karena dibagikan sekitar 18.000 kali, dengan banyak netizen mengejeknya.

"Dan kini engkau mati. Saya bertaruh keluargamu pasti berharap engkau akan mengenakannya," jelas salah satu netizen dilansir New York Post Senin (13/7/2020).

Nick Conley, teman pria berusia 37 tahun itu, kepada WOIO mengatakan seharusnya warganet tidak perlu mengejeknya setelah dia tewas.

"Kita harusnya berempati meski kita tidak setuju dengan keyakinan orang itu. Richard dibantai di internet karena keputusannya tak memakai masker. Itu tak benar," jelasnya.

WHO Menyatakan Banyak Negara Menuju ke Arah Salah dalam Menangani Covid-19

Hapus Istilah ODP, PDP & OTG Covid-19, Menkes Terbitkan 8 Definisi Operasional Baru, Ini Rinciannya

Pada 1 Juli, Rose sempat menuliskan bahwa dia merasa sakit selama beberapa hari, di mana dia kemudian mengaku terinfeksi Covid-19.

"Yah, saya secara resmi berada dalam karantina selama 14 hari. Ini menyebalkan karena saya baru saja mendapatkan pekerjaan baru," ujar dia.

Keesokan harinya, dia kembali menulis bahwa virus corona itu menjengkelkan, di mana dia mengeluh tidak punya kegiatan selama karantina.

Adapun unggahan terakhirnya terjadi sehari sebelum dia meninggal, di mana dia mengunggah meme bertuliskan "Ketika kalian melihatku di surga, jangan iri ya dasar payah."

Conley menerangkan, dia berharap kematian sahabatnya itu bisa menjadi peringatan bagi orang lain betapa berbahayanya virus ini.

"Saya ingin Anda tahu ini sangat serius. Saya berharap orang yang melihatnya bakal lebih waspada," jelasnya kepada media lokal.

Dalam obituarinya yang diunggah di internet, dikatakan Rose menyukai interaksi dunia maya, penggemar balapan NASCAR, dan mempunyai dua ekor kucing, Dale dan Tucker.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menolak Pakai Masker, Mantan Tentara Ini Tewas karena Virus Corona", 
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved