Breaking News:

Trump Katakan Hubungannya dengan Xi Jinping Memburuk setelah Pandemi Covid-19

Donald Trump mengatakan hubungannya dengan Xi Jinping memburuk setelah virus corona.

https://internasional.kompas.com/read/2019/06/23/20275411/trump-kesal-penasihatnya-malah-mendorongnya-perang-dengan-iran
Trump 

TRIBUNPALU.COM - Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa (11/8/2020) mengatakan, hubungannya dengan Presiden China Xi Jinping telah memburuk setelah pandemi virus corona baru. Dia bahkan mengakui, sudah lama tidak berbicara dengan mitranya dari China itu.

“Saya dulu memiliki hubungan yang sangat baik dengannya,” kata Trump kepada Fox Sports Radio dalam sebuah wawancara, mengutip kesepakatan perdagangan Fase Satu mereka yang dibuat tahun lalu dan ditandatangani pada awal 2020.

Donald Trump Sebut Flu Spanyol Akhiri Perang Dunia II, Padahal Perang Baru Dimulai 21 Tahun Kemudian

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Presiden Xi. Saya menyukainya, tapi saya tidak merasakan hal yang sama sekarang."

Mengutip Reuters, Trump mengatakan perasaannya berubah di tengah pandemi Covid-19.

“Saya pasti merasa berbeda. Saya memiliki hubungan yang sangat, sangat baik, dan saya sudah lama tidak berbicara dengannya," kata Trump.

Linkin Park Layangkan Somasi karena Lagunya Dipakai Tanpa Izin: Kami Tidak Mendukung Donald Trump

Trump, yang berusaha untuk terpilih kembali dalam pemilu AS pada 3 November mendatang, menjadikan tantangan China sebagai bagian penting dari kampanye presiden 2016 dan memuji hubungan persahabatannya dengan Xi selama sebagian besar masa jabatan pertamanya saat dia berusaha untuk memperbaiki keadaan yakni dalam hal kesepakatan perdagangan.

Tetapi dia mengatakan pada hari Selasa bahwa dampak dari wabah itu lebih buruk daripada konflik perdagangan. “Dampak ini adalah seribu kali kesepakatan perdagangan yang terjadi dengan semua kematian dan ... dunia harus ditutup. Itu memalukan," katanya pada Fox.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Pengakuan Trump: Hubungan erat dengan Xi Jinping berubah pasca Covid-19"

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved