Breaking News:

Bioskop di Jakarta akan Dibuka, Satgas Covid-19: Penonton Dilarang Makan, Tidak Miliki Penyakit

Di tengah merebaknya pandemi virus corona Covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk kembali membuka bioskop.

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Dok. XXI
Bioskop XXI disemprot dengan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19. 

TRIBUNPALU.COM - Di tengah merebaknya pandemi virus corona Covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk kembali membuka bioskop.

Rencana pembukaan kembali bioskop di Jakarta pun dikawal Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Saran terknis terkait protokol kesehatan menjadi kunci.

Apa saja saran Satgas Covid-19?

"Pastikan bahwa antrean masuk dan keluar dari fasilitas bioskop atau sinema tersebut dijaga dengan ketat, dengan menjaga jarak yang baik paling tidak 1,5 meter sehingga tidak terjadi kontak antar pengunjung," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers di Graha BNPB, Rabu (26/8/2020).

Demikian pula kesiapan dari penyelenggara, Wiku mengingatkan juga harus dilakukan training dengan baik supaya dapat betul-betul memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat dan tertib selama dalam proses pembukaan atau pelaksanaan dari bioskop.

Usia penonton pun dibatasi. Menurut Wisnu, usia penonton bioskop pada rentang 12 tahun ke atas dan di bawah 60 tahun.

"Kami menyarankan bahwa pengunjung bioskop dan sinema, mengingat adanya faktor risiko yang ada di masyarakat, yang datang adalah masyarakat dengan usia rentang di atas 12 tahun dan di bawah 60 tahun," kata Wiku.

Demikian halnya dengan kondisi kesehatan penonton.

Para pengunjung bioskop sebaiknya tidak memiliki penyakit penyerta lainnya seperti penyakit jantung, kencing manis, penyakit paru-paru, penyakit ginjal, dan penyakit imunitas rendah lainnya.

Kritik Rencana Anies Buka Kembali Bioskop di Jakarta, Partai Nasdem: Jaminannya Aman Covid-19 Apa?

Ahli Menilai Pembukaan Bioskop dengan Alasan Imunitas Terkesan Absurd dan Tidak Ilmiah

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Nasional Prof Wiku Bakti Bawono Adisasmito saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta, Kamis (25/6/2020).
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Nasional Prof Wiku Bakti Bawono Adisasmito saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta, Kamis (25/6/2020). (Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved