Breaking News:

Bulutangkis

Jadwal Bulutangkis 2021 Padat, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Hanya Tampil di 5 Turnamen Prestisius Ini

Jadwal bulutangkis musim 2021 padat, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dijadwalkan hanya akan tampil di lima turnamen prestisius ini.

Badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon saat berada di Gala Dinner Dubai Super Series - Jadwal bulutangkis musim 2021 padat, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dijadwalkan hanya akan tampil di lima turnamen prestisius ini. 

TRIBUNPALU.COM - Akibat pandemi Covid-19, penundaan rentetan turnamen membuat megabintang ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus tampil selektif di kalendar bulutangkis 2021.

Pasalnya, Badminton World Federation (BWF) kembali menunda pelaksanaan turnamen prestisius seperti Thomas Uber Cup 2020 serta BWF World Championship yang nantinya digelar di tahun 2021.

Sebelum kondisi pandemi memburuk, All England 2020 menjadi turnamen bulutangkis terakhir tahun ini.

Tahun 2021 akan menjadi musim yang sibuk bagi BWF.

Sebab, pada tahun tersebut ada pula gelaran beregu internasional, Sudirman Cup 2021.

Sementara, Olympic Tokyo 2020 juga mengalami penundaan hingga tahun depan dan belum mengumumkan tanggal baru pelaksanaannya.

Sama halnya BWF, para atlet dunia juga akan sibuk meningkatkan performa setelah kurang lebih 7 bulan tak ada pertandingan internasional.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membentangkan bendera Merah Putih di tepi lapangan - Gagal penuhi target dari sponsor Yonex untuk jadi juara dunia 2019, ini yang harus dibayar Marcus Gideon/Kevin Sanjaya untuk menebusnya.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membentangkan bendera Merah Putih di tepi lapangan  (badmintonindonesia.org)

Wujudkan Impian sang Ayah, Marcus Gideon Resmikan Hall Badminton: Semoga Bulutangkis Lebih Populer

Tak terkecuali bagi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang fokus menghadapi Olympic 2020.

Ganda putra nomor satu dunia itu sudah merebut satu tiket dan menjadi wakil Indonesia di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Untuk itu, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tidak perlu tambahan poin untuk mengamankan posisi di kualifikasi Olympic 2020.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved