Breaking News:

Pilgub Sulteng

Strategi Calon Gubernur Sulteng Tangani Covid-19: Mulai Perketat Pintu Masuk hingga Masker Gratis

Berikut Strategi Calon Gubernur Sulteng Tangani Covid-19: Mulai Perketat Pintu Masuk hingga janjikanMasker Gratis

handover/gemasulawesi.com
Pasangan calon Gubernur Sulawesi Tengah kompak mengenakan kemeja putih dan peci hitam saat mengikuti Debat publik Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 di Hotel Best Western Plus, Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu (31/10/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Dua pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah bertemu untuk adu gagasan dalam debat publik perdana Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2020, Sabtu 31 Oktober 2020 malam.

Adapun paslon nomor urut 1 adalah pasangan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala yang diusung koalisi Gerindra, PDIP, Partai Berkarya, PBB dan PSI.

Dan sang lawan di nomor urut 2 adalah Rusdi Mastura- Mamun Amir yang diusung Nasdem, PAN, Hanura, Partai Garuda, PKB, Perindo, Golkar, PKS, dan PPP.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Best Western Plus, Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu itu bertajuk Memajukan dan Menyelesaikan Permasalahan Daerah serta Kebijakan Penanganan COVID-19.

Baca juga: Debat Publik, Hidayat Lamakarate Pakai Lengan Panjang, Rusdi Mastura Lengan Pendek

Khusus pada penanganan Covid-19, kedua paslon mengungkapkan strategi masing-masing untuk menangani covid-19.

Pasangan calon Gubernur Sulawesi Tengah kompak mengenakan kemeja putih dan peci hitam saat mengikuti Debat publik Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 di Hotel Best Western Plus, Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu (31/10/2020).
Pasangan calon Gubernur Sulawesi Tengah kompak mengenakan kemeja putih dan peci hitam saat mengikuti Debat publik Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 di Hotel Best Western Plus, Jl Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu (31/10/2020). (MAHYUDDIN/TRIBUNPALU.COM)

Pasangan nomor 1, menyatakan akan meneruskan yang sudah dilakukan pemerintah saat ini.

“ Penanganan covid-19 tentu kita akan lanjutkan dengan memastikan pendataan dari mana penyebarannya, dan harus melakukan antisipasi segera, mereka yang sudah tertular agar tidak menyebar,” ungkap Cagub Hidayat Lamakarate.

Ia juga mengungkap masyarakat yang terdampak Covid-10 akan mendapatkan kayanan kesehatan terbaik.

“ Pencegahan juga sudah dilakukan dengan setiap titik masuk dan keluar Sulawesi Tengah, diperketat,jangan nanti orang tanpa gelaja masuk dari luar dan menularkan ke masyarakat Sulteng,” imbuhnya.

Terkait dengan pengetatan pintu masuk, ia juga menyatakan akan memberikan rapid tes gratis bagi para pelintas jika jadi gubernur.

Halaman
123
Penulis: Imam Saputro
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved