Breaking News:

Terorisme MIT Poso

Anggota MIT Poso Tersisa 11 Orang, Polri Sebar Foto Ali Kalora dkk, Kerap Menyamar Jadi Warga Lokal

Ini nama dan foto 11 anggota kelompok MIT Poso yang menjadi buronan aparat. Medan pelarian yang sulit dan kerapnya menyamar jadi kendala penangkapan.

Penulis: Isti Tri Prasetyo | Editor: Imam Saputro
Rilis Polri
Ini nama dan foto 11 anggota kelompok MIT Poso yang menjadi buronan aparat. Medan pelarian yang sulit dan kerapnya menyamar jadi kendala penangkapan. 

TRIBUNPALU.COM - Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin Ali Kalora, kini masih dalam buruan aparat gabungan setelah diduga kuat menjadi pelaku pembunuhan dan pembakaran rumah di Sigi, Sulawesi Tengah.

Terhitung ada empat korban meninggal dunia akibat peristiwa yang terjadi pada Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 10.30 Wita itu.

Akibatnya, hingga kini belum ada warga kembali ke rumah mereka setelah terjadi insiden mengenaskan di wilayah Trans Lewunu, Dusun 5, RT 13, Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Mereka memilih mengungsi ke desa terdekat maupun ke sanak keluarganya di desa lain.

Baca juga: Pasca-teror MIT di Sigi, Sulteng, Warga Desa Belum Berani Kembali ke Rumah

Menyikapi aksi terorisme tersebut, Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis telah memerintahkan personelnya menindak tegas kelompok teroris MIT.

Ia meminta anggotanya tak ragu menembak mati kelompok pimpinan Ali Kalora itu apabila melawan.

“Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja,” kata Idham melalui keterangan tertulis, Senin (30/11/2020).

Bahkan, tindakan itu mendapat kecaman keras dari Presiden Joko Widodo.

"Saya mengutuk keras segala bentuk tindak teror dan di luar batas kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Saya perlu menegaskan bahwa tak ada satupun tempat di Tanah Air bagi tindak terorisme," ujar Jokowi dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @jokowi, kemarin (1/12/2020).

 

Baca juga: Buru MIT di Sigi, Polri Ungkap Letak Geografis Jadi Kendala, Kapolri: Tembak Mati Jika Melawan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved