Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Tertibkan PPIU, Kasie PHU: Baru 5 Kantor Cabang dan 5 Kantor Pusat PPIU Ada Izin Operasional

Kementerian Agama Kota Palu melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh petakan jumlah Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji dan Umroh.

TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
Kasi PHU Kemenag Kota Palu Muhammad Thalib  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kementerian Agama Kota Palu melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh petakan jumlah Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji dan Umroh (PPIU).

Informasi diterima TribunPalu.com, ada beberapa kantor cabang PPIU di Kota Palu sudah miliki izin operasional.

Keberadaan Kantor Pusat dan Cabang PPIU di Kota Palu sampai saat ini Kantor Pusat sebanyak 5, Kantor Cabang sebanyak 5, dan Kantor Pusat dalam pengurusan sebanyak 2 serta Kantor Cabang dalam Kepengurusan sebanyak 4.

Menurut Kasi PHU Kemenag Kota Palu Muhammad Thalib menyebutkan data ini jauh lebih sedikit daripada jumlah PPIU mendapatkan izin operasional dan masih berlaku dari Dirjen PHU Kementerian Agama RI.

Sehingga itu, PPIU itu untuk melakukan sosialisasi dan penjualan jasa layanan ibadah umrah masih bisa dilakukan, akan tetapi belum mengajukan permohonan pembukaan kantor cabang di Kota Palu.

BI Sediakan Beasiswa 4 Perguruan Tinggi di Palu, Simak Persyaratannya

Anggota DPRD Sebut Pemakaman Covid-19 seperti Kuburkan Anjing jadi Viral:Didemo dan Dikirimi Keranda

Duet Sandiaga Uno - Ridwan Kamil untuk Capres 2024 Mengemuka, Ini Tanggapan Kedua Tokoh Tersebut

Update COVID-19 Sulteng: Tolitoli Catat Penambahan Tertinggi, 146 Sembuh, 1 Warga Poso Meninggal

Ketentuan mengenai pendirian kantor cabang PPIU ini telah dan akan terus disosialisikan kepada masyarakat melalui KUA setempat.

“di KUA kami akan memasang banner berisi pengumuman tentang syarat pendirian kantor cabang PPIU. Jadi masyarakat tak perlu jauh-jauh datang ke Kemenag Kota Palu. Cukup di KUA,” jelas Thalib Senin (22/2/2021) sore.

Selain syarat pendirian kantor cabang PPIU, akan dipasang pula pengumuman tentang syarat pendaftaran haji, syarat pembatalan haji karena meninggal dan sebab lain, serta syarat permohonan rekomendasi umrah.

“Harapan kami, jika masyarakat ingin tahu tentang syarat-syarat terkaih haji dan umroh, masyarakat cukup datang ke KUA untuk menghindari penumpukan massa di Kemenag Kota Palu. Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, baru bisa datang ke Kemenag Kota Palu,” tutur Kasi PHU Kemenag Kota Palu itu.

Hal ini dilakukan agar tak terjadinya kerumunan di Kemenag Kota saat ada calon jamaah ingin mendapatkan informasi tentang Haji dan Umroh. (*)

PP Turunan UU Cipta Kerja: Buruh Bisa di-PHK Tanpa Pesangon Penuh, Ini Penjelasannya

Update Covid-19 Sulteng, Senin 22 Februari 2021: Tambah 63 Kasus Baru dan 1 Kematian di Poso

Wahai ASN dan Honorer, Pemerintah Potong Cuti Bersama 2021, dari 7 Hari Jadi 2 Hari

Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved