Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Kunjungi PT GNI, Wagub Sulteng Ingin Tenaga Kerja Lokal Diutamakan

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi mengunjungi perusahaan pertambangan di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Penulis: Moh Salam | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Rombongan Wagub Sulteng Rusli Dg Palabbi mengunjungi PT GNI, Kamis (25/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi mengunjungi perusahaan pertambangan di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Setelah dari PT IMIP, Rusli Dg Palabbi mengunjungi PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Kamis (25/2/2021).

Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah ingin memastikan perusahaan tambang dan smelter di Sulawesi Tengah bisa berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg Palabbi mengungkapkan, dia mengecek progres pembangunan PT GNI serta memastikan tak ada masyarakat terabaikan oleh perusahaan.

Akademisi UNTAD: Setelah Dilantik, Wali Kota Harus Tuntaskan Persoalan Bantuan ke Masyarakat

Wagub Sebut Pemprov Jakarta Berprestasi Atasi Banjir, Najwa: Anda yang Mengerjakan Tentu Bilang Gitu

Serang Aparat dengan Bom Molotov, Dua Teroris MIT Poso Ditembak Satgas Madago Raya

Kader asal Partai Amanat Nasional itu mengharapkan, agar perusahaan dapat menyerap tenaga-tenaga lokal sebelum mengambil tenaga dari luar daerah tersebut.

"Kami sangat berterima kasih ada investasi yang sangat besar di Morowali Utara dan sekaligus mengangkat Sulawesi Tengah sebagai tujuan investasi," ungkapnya. 

Selain itu, Ia meminta perusahaan mempercepat penyelesaian sisa lahan masyarakat untuk pengembangan usaha, termasuk melengkapi dokumen AMDAL dan perijinan terkait lainnya.

Sedangkan pihak PT GNI, diketahui saat ini perusahaan sedang memacu penyelesaian dua unit smelter agar dapat dioperasikan Mei mendatang.

Kronologi Anggota TNI Tewas Ditembak Oknum Polisi, Berawal Dari Tagihan Pembayaran Rp 3,3 Juta

Vaksinasi Covid-19 untuk Guru & Tenaga Kependidikan Dilaksanakan, Simak Syarat dan Cara Daftar

Ramalan Zodiak Jumat 26 Februari 2021: Cancer Butuh Bantuan Orang Lain untuk Menyelesaikan Tugas

Sehingga perusahaan akan menambah sekitar 4.000 tenaga kerja untuk mempercepat penyelesaian smelter tersebut.

"Kami akan mencari tenaga-tenaga yang berskill di Morowali Utara dan seputaran Sulawesi Tengah dulu, baru ke luar pulau kalau belum mencukupi," jelas Anto dari bagian eksternal perusahaan.

Kunjungan tersebut dihadiri Forkopicam dan pejabat terkait Pemda Kabupaten Morowali Utara serta pejabat provinsi, diantaranya Kadis DPMPTSP serta Kadis Bina Marga dan Tata Ruang. (*)

Foto: Humas Pemprov Sulteng

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah bersama kadis DPMPTSP dan Kadis Bina Marga dan Tata Ruang berkunjung ke PT GNI di Morowali Utara.

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved