Breaking News:

Palu Hari Ini

Wali Kota Palu Minta Program 2021 Bisa Tercapai Dalam Waktu 6 Bulan

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu minta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palu memaparkan program kerja 2021.

TribunPalu.com/Handover
Wakil Wali Kota Palu dr Reny sedang berikan arahan kepada OPD ditemani Wali Kota Palu Hadianto Rasyid serta Sekkot Asri, dalam pemaparan program 6 bulan mendatang oleh masing-masing OPD. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu minta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palu memaparkan program 2021.

Dalam instruksi tersebut, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menuturkan program 2021 ialah target selama 6 bulan terhitung Maret hingga Agustus mendatang.

Hadianto menekankan agar seluruh program Maret sampai dengan Agustus bisa disinkronkan dengan program prioritas program kerja bidang ekonomi, infrastruktur, pelayanan dasar, sosial kependudukan, birokrasi dan keuangan serta lingkungan.

"Jadi selama target 6 bulan tersebut dibreakdown ke target per bulan, baik output dan target penyerapan anggarannya, sehingga jelas dalam realisasinya," sebut Hadianto, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: KKN Tematik, 150 Mahasiswa Unismuh Palu Diwajibkan Buat Laporan Video

Baca juga: Reses Pertama 2021, Mutmainah Korona Dengar Usulan Ekonomi Perempuan UMKM dan Penerangan Jalan

Baca juga: Ingatkan Tugas Pemerintah, Hadianto Rasyid: Jangan Abaikan Keluhan Masyarakat

Instruksi itu Hadianto sampaikan dalam rapat Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido,  Sekretaris Kota Asri dan pimpinan OPD.

Ketua DPD Partai Hanura Sulteng itu menegaskan kepada setiap OPD segera membuat perencanaan matang, terukur dan tepat sasaran.

"Kalau bisa kepala-kepala dinas bersama timnya buatkan plan perencanaan secara terukur, agar program Maret sampai Agustus bisa tercapai," kata Hadianto.

Baca juga: Penghormatan Terakhir Iringi Keberangkatan Jenazah Briptu Herlis Menuju Kampung Halaman

Baca juga: Pasca PETI Desa Buranga Longsor, DPRD akan Bentuk Pansus Selidiki Tambang Emas di Parimo Sulteng

Baca juga: 4 Meninggal Dunia dalam Dua Kali Kontak Tembak TNI-Polri dengan Teroris MIT Poso di Awal Maret 2021

Senada dengan Hadianto, Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido berharap, agar semua OPD dan instansi terkait membuat rekapitulasi programnya.

"Pesan saya kepala OPD buat rekapitulasi program-programnya, agar semua rencana dalam program itu tercapai semua," pungkas Reny. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Kristina Natalia
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved