Breaking News:

Palu Hari Ini

Peluang Membangun Pertashop, Siapa Saja Bisa, Begini Caranya

Peluang membangun Pertashop kini dibuka untuk umum, syaratnya pun mudah yakni administrasi persyaratan dan kriteria lokasi.

TribunPalu.com/Handover
Diresmikan Pertashop pertama di Palu dengan nomor 7P.94201 ini, berlokasi di Jl Munif Rahman Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Palu. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Nur Saleha

TRIBUNPALU.COM, PALU – Pertamina menghadirkan Pertashop pertama di Palu diresmikan Sales Area Manager Pertamina Sulawesi Tengah dan Barat, Arwin Agustri Nugraha bersama camat, lurah dan perangkat daerah setempat.

Pertashop pertama di Palu dengan nomor 7P.94201 ini, berlokasi di Jl Munif Rahman Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Palu.

Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil yang melayani kebutuhan BBM berkualitas dan beberapa produk Pertamina lainnya agar lebih mudah diakses oleh masyarakat terutama yang jauh dari akses SPBU.

Peluang untuk membangun Pertashop kini dibuka untuk umum, syaratnya pun mudah hanya terdiri dari 2 kriteria yakni administrasi persyaratan dan kriteria lokasi.

Baca juga: Mudahkan Masyarakat, Pertamina Hadirkan Pertashop Pertama di Kota Palu

Baca juga: Tangga di Kantor Bupati Poso Dihiasi Ukiran Kayu Eboni

Baca juga: Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Kemungkinan Miliki Efek Samping yang Lebih Kuat, Ini Alasannya

Baca juga: DPRD Sulteng Bakal Gelar RDP soal Tuntutan Warga Desa Lee Morowali Utara, Ini Pesan M Nur Dg Rahmatu

Dijelaskannya, lokasi pembangunan Pertashop diutamakan lokasi yang belum terdapat lembaga penyalur resmi dan dapat dilalui oleh Mobil Tangki Pertamina.

Jika kriteria tersebut sudah terpenuhi, seluruh operasional Pertashop juga akan dipastikan sudah sesuai dengan standar keselamatan serta standar kualitas produknya akan terjamin.

"Disuplai langsung dari terminal BBM terdekat,” tutur Laode.

Laode menambahkan terdapat beberapa tipe Pertashop yang ditawarkan yaitu, Pertashop Gold  dengan luas minimum lahan 210m², kapasitas tangki 3 Kilo Liter.

Baca juga: Pajang Foto Orang Terduga Teroris di Sepanjang Jalan Menuju Poso, Polres Poso: Sudah Sesuai Perintah

Baca juga: Polisi Tangkap Enam Spesialis Pencuri Sarang Burung Walet di Tolitoli

Kedua Platinum dengan luas minimum lahan 300m², kapasitas tangki 10 KL.

Ketiga Diamond dengan luas minimum lahan 500m², kapasitas tangki 10 KL.

"Perbedaan besaran lahan akan berpengaruh terhadap layanan bisnis-nonfuel-retail (NFR) yang dapat beroperasi, misalkan mini market, bengkel, dan bisnis turunan lainnya,” sebutnya.

Bagi calon mitra yang berminat, seluruh informasi seputar persyaratan dan pendaftaran kemitraan Pertashop selaku lembaga penyalur resmi berskala kecil Pertamina bisa diakses melalui website https://kemitraan.pertamina.com/.

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, calon mitra bisa menghubungi Pertamina Call Center 135. (*)

Penulis: Nur Saleha
Editor: Kristina Natalia
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved