Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Polres Banggai Resmikan Mesjid Ar-Rahman, Kapolres: Bentuk Rasa Syukur Menyambut Ramadhan

Polres Banggai khususnya beragama Islam, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto meresmikan Masjid Ar-rahman Polres Banggai.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Kristina Natalia
TribunPalu.com/Handover
Polres Banggai khususnya beragama Islam, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto meresmikan Masjid Ar-rahman Polres Banggai. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi personil Polres Banggai khususnya beragama Islam, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto meresmikan Masjid Ar-rahman Polres Banggai.

Masjid Ar-rahman berlokasi di Jl Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai dna diresmikan Senin (29/3/2021).

AKBP Satria Adrie Vibrianto mengatakan, pembangunan mesjid yang memakan waktu dua tahun tersebut diharapkan agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personilnya.

"Masjid Ar-Rahman ini telah dibangun sejak 2018, harapannya semoga anggota Polres Banggai khususnya yang beragama muslim agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," terangnya.

Baca juga: Rempah-Rempah Sulteng Tembus Pasar Ekspor, Perdana Kirim 63,78 Ton ke Vietnam dan Tiongkok

Baca juga: Soal Kebakaran Kilang Pertamina, Pengamat Nilai Ada Pihak Tak Ingin Indonesia Punya Kilang Minyak

Baca juga: Kondisi Bangunan di Sekitar Lokasi Kejadian Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Baca juga: Polres Banggai Terapkan Nilai-nilai Isra Miraj dalam Pelayanan Masyarakat

Peresmian Mesjid Ar-Rahman tersebut juga sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut bulan suci ramadhan 2021.

“Apalagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadan, sehingga kita akan segera memanfaatkan Mesjid ini untuk pelaksanaan kegiatan ibadah kita di bulan suci ramadan sampai dengan pelaksanaan hari raya nanti,” ucap Satria Adrie Vibrianto

Ia juga mengharapkan agar nantinya semua sektor bekerjasama dan kompak dalam menjaga serta merawat dan memakmurkan Masjid Ar-Rahman.

“Kita tidak dalam rangka berlomba-lomba membangun Masjid megah, kemudian setelah Masjid rampung dibangun hanya sebagai simbolis saja, melainkan bagaimana kita dapat memakmurkan Masjid dengan melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah serta melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya," harap Satria.

Baca juga: Bom di Makassar, Ketua FKUB Sulteng Minta Umat Beragama Tetap Jaga Kerukunan

Baca juga: Tak Kuasa Menahan Tangis saat Rumahnya Diberi Tembok Pembatas, Desiree: Dia Tak Mau Lihat Aku Lagi

Baca juga: Update Corona Indonesia, 29 Maret 2021: Tambahan 5.418 Pasien Sembuh, 5.008 Positif, 132 Meninggal

Peremian itu dihadiri Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw, dan sejumlah tokoh lintas agama.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti peresmian Masjid Ar-Rahman Polres Banggai. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved