Breaking News:

Sidang Habib Rizieq Shihab

Wagub DKI Jakarta Siap Jadi Saksi dari Pihak Jaksa Penuntut Umum dalam Sidang Habib Rizieq Shihab

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria siap hadir sebagai saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan Habib Rizieq Shihab (HRS).

KOMPAS.com/NURSITA SARI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria 

TRIBUNPALU.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria siap hadir sebagai saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Prinsipnya sebagai warga negara kita harus patuh dan taat pada hukum yang berkeadilan," ucapnya, Rabu (21/4/2021).

Politisi Gerindra ini mengakui, dirinya sudah mendapat surat pemanggilan sebagai saksi dalam persidangan Rizieq pada 19 April lalu.

Namun, saat itu Ariza tak bisa hadir lantaran harus mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat paripurna di gedung DPRD DKI.

"Saya termasuk yang diundang, namun demikian kemarin ada paripurna. Nanti sekalian kami lihat berikutnya," ujarnya di Balai Kota.

Baca juga: Doa Kamilin Bahasa Arab, Latin, dan Artinya, Baca setelah Anda Salat Tarawih dan Witir Ramadhan

Baca juga: Amien Rais Peringatkan Soal HRS Bisa Serukan Jihad, Refly: Mudah-mudahan Jadi Perhatian Hakim

Baca juga: Dishub Sulteng Minta Masyarakat Patuhi Larangan Mudik Idulfitri 2021: Mencegah Penyebaran Covid-19

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria termasuk satu saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan Rizieq Shihab. 

Merujuk berkas perkara dari JPU, anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan nama Riza termasuk satu saksi dalam kasus kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat. 

"Kalau pak Anies (Gubernur DKI Jakarta) Enggak ada kesaksian, yang ada Wakil Gubernur. Wakil Gubernur DKI Jakarta," kata Alex di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (19/4/2021). 

Meski tak mengetahui pasti kapan orang nomor dua di DKI Jakarta itu bakal dihadirkan dalam sidang sebagai saksi, menurutnya ada kemungkinan Riza hadir pada sidang Senin (19/4/2021).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan JPU kepadanya, sidang lanjutan pemeriksaan saksi dari pihak yang hari ini digelar bakal menghadirkan lima sampai 10 saksi. 

Halaman
12
Editor: Muh Ruliansyah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved