Breaking News:

Banggai Hari Ini

Apa Kabar Gaji dan THR ASN Bangkep? Sekda: Syarat Transfer Dana Sudah Dipenuhi

APBD tahun 2021 di Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah terus menjadi perbincangan publik, terutama kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Serambi Indonesia
Ilustrasi THR 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGKEP — Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 di Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah terus menjadi perbincangan publik, terutama kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebab, ribuan ASN Bangkep sudah dua bulan belum gajian, begitupun dengan Tunjangan Hari Raya (THR) yang belum ada kejelasan hingga menjelang Idulfitri 2021 alias 1442 hijriyah.

Meski begitu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkep Rusli Moidady optimis, APBD Bangkep tahun 2021 segera terealisasi sebelum lebaran nanti, dan bisa mencairkan seluruh hak ASN Bangkep.

Kepada TribunPalu.com, Selasa (4/5/2021) siang, Rusly mengaku sudah memenuhi syarat-syarat dokumen ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) agar transfer dana ke daerah.

“Syarat untuk trasfer dana sudah dipenuhi, dokumen APBD sudah disampaikan ke Kemenkeu. Semoga secepatnya bisa terealisasi,” harap Rusly.

Baca juga: Catat! Berikut Titik Parkir Liar di Kota Jelang Lebaran Idulfitri 2021

Baca juga: 1 Peleton Diterjunkan Tertibkan Parkir Liar Jelang Idulfitri 2021

Baca juga: Masa Akhir Jabatan Herwin-Mustar, Banggai Terbaik Kedua di PPD 2021

Sebelumnya, sejumlah ASN di Bangkep mengeluh akibat belum juga dibayarkan gaji, tunjangan kinerja (tukin), dan belum jelasnya THR.

Padahal, sangat dibutuhkan untuk keperluan lebaran Idulfitri 1442 hijriyah nanti.

“Jangan dulu bicara THR, gaji saja dari April dan Mei belum dibayarkan. Kalau tukin Desember 2020 sudah bayar,” ungkap seorang ASN, Selasa (4/5/2021).

Tidak hanya ASN, anggota DPRD Banggai juga bernasib sama.

Ketua Komisi 1 DPRD Bangkep, Irwanto T Bua mengaku belum menerima gaji sejak Maret hingga Mei 2021.

“Maret hanya gaji pokok, sementara April dan Mei belum ada. Kayaknya ASN untuk Maret sudah ada tapi sama dengan anggota DPRD tanpa tunjangan hanya gaji pokok,” ungkapnya. (*)

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved