Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Gubernur Longki Lepas Peserta Jalan Santai

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola secara resmi melepas peserta jalan santai di Halaman Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, pada Jumat (11/6/2021)

TribunPalu.com/Handover
Gubernur Sulteng Longki Djanggola melepas peserta jalan santai dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (11/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola secara resmi melepas peserta jalan santai di Halaman Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, pada Jumat (11/6/2021). 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sulteng M. Sadly Lesnusa S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

"Rangkaian kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia telah dimulai sejak tanggal 5 Juni 2021. Khusus jalan santai, sepeda sehat dan senam jantung dilaksanakan di halaman kantor gubernur," ujarnya. 

Sadly menjelaskan, sasaran kegiatan ini adalah masyarakat, lembaga, organisasi atau kelompok dan komunitas pemerhati lingkungan hidup di Sulteng. 

Baca juga: Sebuah Mobil Pick UP Menabrak Dua Toko dan Lapak Penjual di Jl Cempedak, Ini Kronologinya

Baca juga: Simak Biaya Denda Tilang Sesuai Mou Polda, Kejati dan Pengadilan Tinggi Sulteng

Usai gubernur mengibarkan bendera star, ratusan peserta jalan santai lintas organisasi perangkat daerah (OPD), Biro serta Wanita Peduli Lingkungan (WPL) secara teratur meninggalkan lapangan Pogombo.

Adapun rute jalan santai yakni mulai dari lapangan Pogombo, Jl Sam Ratulangi, Jl Cut Mutia, Jl. Raden Saleh, balik ke Jl. Sam Ratulangi dan berakhir kembali di halaman Pogombo. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Longki menyampaikan apresiasi karena WPL Sulteng sebagai mitra pemerintah terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan. 

"Kontribusi WPL jangan berhenti, harus lebih proaktif dengan kabupaten kota karena masih banyak yang perlu dikerjakan. Teruslah beraktivitas dan bermitra dengan semua OPD, baik ditingkat kota maupun kabupaten," ucap Longki. (*) 

Penulis: fandy ahmat
Editor: Dimas Adi Satriyo
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved